Nabi Muhammad Tukang Kawin? Ada Yang Salahkah?

Nabi Muhammad Tukang Kawin
Menuduh Nabi Muhammad Tukang Kawin?

Nabi Muhammad Tukang Kawin? Beberapa bulan terakhir saya membaca beberapa tudingan miring di media sosial, isi tudingannya?

Salah satu isi tudingannya adalah mengecam nabi Muhammad yang mempunyai isteri banyak, “poligami”, kata mereka. “Orang yang senengannya maen perempuan, ngawinin perempuan muda kok dijadikan nabi”, begitulah kira-kira bunyi tuduhan sini dari mereka.

Kali ini kita akan menjawab mereka, namun karena mereka tidak percaya akan adanya Tuhan, Nabi dan hari akhir maka tentu saja penjelasan kita TIDAK akan melalui pendekatan metaphisis-transenden karena sudah bisa kita tebak bahwa sebelum kita menjelaskannyapun mereka sudah pasti menolak keterangan yang semacam itu.

Untuk itu kepada mereka kita sampaikan penalaran dengan model yang mereka gunakan saja. Mereka mengatakan bahwa “hukum harus ditegakkan”, artinya semua orang harus patuh pada hukum.

Sekarang yang ingin kita tanyakan kepada mereka adalah, apakah mereka yang meminta patuh kepada hukum itu bisa mematuhi sendiri hukum yang mereka inginkan tersebut?

Jika mereka bisa, maka kita harus terangkan kepada mereka bahwa hukum sekuler, ateis, materialis, perusahan, negara atau hukum apapun yang dikenal dijaman modern ini selalu dibuat untuk menjaga persoalan-persoalan kedepan atau persoalan yang sekarang sedang dihadapi.

Tidak ada orang membuat hukum hari ini untuk menghukum pelaku pelanggaran yang terjadi pada 100 tahun yang lalu, pun kita tidak menemukan ada orang membikin undang-undang untuk menghukum sesuatu yang sudah lewat.

Baca juga :   KENDALIKAN NAFSU DENGAN AKAL

Hukum berlaku surut tidaklah elok untuk diterapkan kepada sebuah persoalan yang tidak mungkin bisa di ulang atau diperbaiki.

Dengan berdasarkan pemahaman tentang cara kerja hukum tersebut kita akan menjawab tuduhan mereka dengan mengatakan bahwa, Ketahuilah, Nabi Muhammad yang anda sangkakan seenaknya saja maen kawin tersebut sesungguhnya dari sisi hukum sekuler sekalipun tidaklah bisa dianggap melanggar hukum dan bahkan tidak pula melanggar etika dan norma apapun karena pada saat terjadinya peristiwa tersebut, mengawini perempuan lebih dari satu adalah hal yang biasa dan tidak dilarang oleh undang-undang manapun.

Hukum tentang perkawinan, berapa wanita yang boleh dikawini baru muncul setelah beliau nabi Muhammad mengawin lebih dari 1 wanita.

Jadi aneh, kalau anda mengecam tentang persoalan ini dengan membawa acuan hukum, aneh jika anda katakan hukum dalam Islam jadi kacau hanya karena anda ingin memaksakan hukum berlaku surut terhadap sebuah peritiwa yang sudah tidak bisa diulang lagi.

Dengan kata lain, jika mereka yang tukang protes itu ingin memaksakan model perkawinan dengan memodel aturan main perkawinan pada jaman modern ini sekalipun, maka kepada mereka harus kita sampaikan sebuah pemahaman bahwa, jika model terbaru dari undang-undang perkawinan di ketok palu hari ini, maka artinya undang-undang itu akan mengikat pelaku perkawinan hari ini dan hari depan. BUKAN untuk mengikat pelaku perkawinan pada zaman penjajahan belanda tempoe doeloe.

Baca juga :   Tuhan Tidak Ada - Obrolan di Warung Cukur

Itu baru satu, baru dari hukum positif saja sudah mementahkan tuduhan mereka, tuduhan sinis dengan menyisipkan kalimat “tukang kawin” atau  Nabi Muhammad Tukang Kawin? Belum lagi kalau kita bicara dari sisi metaphisis-transenden, sudah barang tentu mereka akan melempar tuduhan baru lagi dengan cara bersembunyi dibalik rumput.

Kepada mereka kita hanya bisa menghimbau, be fair please…

135 komentar untuk “Nabi Muhammad Tukang Kawin? Ada Yang Salahkah?

  1. menurut saya orang yg tdk tau sejarah yg mengatakan muhammad yg memulai poligami…apa ada yg tau bahwa ibrahim juga poligami???bahwa rosul2 yg lain juga punya istri lebih dari 1??muhammad punya 9 istri itu karena beberapa hal
    1.yg dinikahi nabi itu para janda2 yg gitinggal mati suaminya karena meninggal di peperangan
    sehingga mereka harus tetap mendapatkan nafkah
    2.hanya laki2 yg bisa bersifat adil yg di perbolehkan menikahi janda2 tersebut.
    3. sebelumnya laki2 dan perempuan yg belum punya pasangan sudah di taruf terlebih dahulu supaya mereka berpasang2an
    dan sejarah pada waktu itu..hanya orang2 yg terpilih yg mengetahui sebenar2nya,maka janganlah kita langsung berpikir itu buruk saat sudah menjadi sejarah.
    dan pada saat muhammad talwiyah pada zaman dulu itupun menggunakan injil,AlQuran ada setelah beliau wafat.begitu banyak yg ingin saya sampaikan…tapi dari AlQuran pun kalian sudah bisa memahami,hanya saja bahasanya ada yg amsal,dan seperti yg tertuang dalam AlQuran bahwa Quran itu di peruntukan sebagai peringatan untuk yg Hidup,bukan yg mati.puji Allah tuhan semesta alam.

  2. Alhamdulillah bgi qta umat Islam….!!!
    org2 yg berpkiran buruk ttg Nabi Muhammad SAW mnrtku hnya brsaha mncari alasan2 utk bsa lbh jauh lg dr Islam. Agar mrka smkin yakin utk mninggalkn Islam…do’aku smga Allah SWT. membuka mata hatinya utk tdk menjelkkan smua unsur dr Islam dan Al Qur’an.INGATTTT!!!!Islam tdk prnah memaksa “KAMU” utk memeluk agama Islam…mending U mikirin apa yg akan U persiapkan utk kehidupan stlah di dunia…(buat umat Islam, ttp sabar ja dg org2 yg mnjelkan Islam,biar Allah SWT. yg membalas…

  3. he..he..he..
    ikutan lagi ah….
    hukum yang sekarang memang tidak bisa menghukum hal-hal yang dilakukan oleh orang-orang 50 tahun yang lalu atau lebih, tetapi Al Quran itu hukum yang sesuai dengan segala zaman dan harus tetap ditegakan, jadi hukum dalam Islam sebenarnya bisa menghukum orang-orang yang menyimpang sekarang. he..he..he..

  4. Adalah wajar bila mereka yang tidak percaya kepada Tuhan dan Nabi tidak akan suka melihat sesuatu yang menurut mereka tidak adil bahkan memiliki pikiran buruk sekalipun. Semua itu karena mereka belum mengetahui sejarah dan alasan dibalik mengapa Nabi menikah lebih dari satu. Jangankan mereka yang tidak percaya pada Tuhan, saya sebagai muslim perempuan pun pada awalnya juga merasa kaget dan kecewa bercampur sedih, kok bisa2nya nabi memberikan contoh kepada umatnya dengan mengawini banyak perempuan sampai2 usia yang menurut saya masih anak2 pun dikawinin. Nabi kayak apaan tuh, bikin rusak moral saja, masa 1 istri saja ngak disyukurin sih?

    Namun berlalunya waktu dan saya makin mengetahui bahwa sejarah Nabi, saya makin mengerti tindak alasan perkawinan tersebut. Bahkan bisa jadi, bila saya hidup di jaman beliau, saya juga ingin dinikahkan kepada orang yang baik dan adil seperti Nabi. Bukankah semua wanita di saat kondisi yg sedang mengalami keterpurukan ingin merasa dilindungi?

    Sebenarnya ini bukan masalah mereka yang tidak percaya pada Tuhan, namun pengetahuan mereka kepada sejarah dan pemahaman terhadap sunnah Nabi. Bukankah juga banyak dari kalangan muslim sendiri juga salah kaprah terhadap apa yang dilakukan nabi? Banyak berita yang mengisahkan seorang pria menikahi banyak wanita perawan dan muda? Semuanya berdalih ikut sunnah nabi? Padahal jika mereka tahu bahwa istri pertama nabi usianya beda 15 tahun lebih tua dan janda, begitu juga istri kedua dst juga janda kecuali Aisyah. Kenapa tidak sejak awal ketika menikah mencari janda saja? Kenapa saat cari istri kedua dst tidak yang janda saja? Bahkan saat nabi menikahi Aisyah, beliau tidak langsung berhubungan suami istri, bahkan menunggu kedewasaan Aisyah bila ia sudah siap. Tidak seperti pria muslim sekarang yang ujung2nya ternyata hanya mengeluarkan nafsunya. Bukankah disini terlihat yang salah bukan Nabi tapi pengikutnya yang salah kaprah.

    Bisa jadi orang yang menentang gaya nikah nabi karena mereka melihat praktek yang dilakukan muslim sekarang sudah menyimpang.
    Hormatilah pendapat mereka karena ketidak pahaman dan ketidak mengertian sejarah tentang nabi. Bukan nabi Muhammad saja bahkan nabi lain pun juga demikian.

    Toh mereka kan tidak diajarkan ‘Untukmu agamamu, untukku agamaku’. Jadi jangan paksakan sesuatu yang belum mereka pahami. Daripada memaksakan, bagaimana bila diajak diskusi seperti memberikan pertanyaan kepada mereka yakni “Bila engkau hidup persis di jaman nabi, di tempat yang kondisi sedemikian rupa, solusi apa yang akan kamu kemukakan?”.

  5. Perkawinan adalah perbuatan yang mulia dan selalu dilandasi tanggung jawab yang tinggi. Perkawinan nabi MUhammad tidak lepas dari adanya missi dakwah yaitu memperkuat persaudaraan dan menarik tokoh-tokoh kafir untuk memeluk Islam karena telah menjadi bagian dari keluarga besar Rasul. ternyata hal itu terbukti dengan baik sehingga pemerintahan rasul menjadi kuat di jazirah Arab. perkawinan menghalalkan perbuatan yang selama ini diharamkan. rasul telah memberikan contoh terbaik menjadi suami dan kepala Rumah tangga dan ini menjadi suri tauladan.
    tapi coba lihat para kardinal dan paus yang memang “enggan” dan nggak mau kawin. hidup selibat. sok suci. katanya dapat menahan nafsu seks. eeeeeeeeeeee..ternyata banyak yang terlibat homoseksual dan melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak kecil di eropa dan amerika..bahkan kejahatan itu sengaja dilindungi oleh vatikan dan paus sendiri… inilag sebuah gejala yang tidak mengikuti fitrah yang telah digariskan Tuhan…. kalau pemimpin agamanya saja sudah seperti itu kelakuannya..bagaimana ummatnya?……kemana lagi dosa akan diakui……makanya jangan buat pengakuan dosa kepada manusia, karena boleh jadi manusia yang menerima pengakuan dosa itu punya dosa lebih besar lagi…..homo….maka minta ampunlah kepada Tuhan secara langsung…….pasti diterima..dan itu hanya ada dalam ISLAM..

  6. Cara pandang orang bijak itu menyeluruh dan selalu komit untuk baik sangka (khusnudhan) Wahai saudaraku sesama manusia ingat bahwa kita ini sedang antri untuk munuju kubur (makam) lebih baik kita beramal dan berbuat yang bermakna untuk kemaslahatan umat manusia ketimbang mempersoalkan hal-hal yang tidak akan membuat amal kita bertambah. doaku untuk manusia yang masih mempersoalkan kenabian dan kerosulan Muhammad SAW, semoga di berikan hidayah keimanan akan kerosulan Muhammad SAW sebagai Nabi Akhir Zaman. Sehingga hidupnya akan punya arah yang jelas dan benar sesuai dengan kitab yang Allah Turunkan. baik Taurat, Zabur, Injil maupun Al-quran.

    Ingat hidup di dunia ini hanyalah sekali namun kita akan dibangkitkan dan dihidupkan kembali dengan waktu yang tidak ada batasnya lagi. kembalilah kejalan yang benar dan diridhoi.

  7. bismillah, semoga tulisan yang ditulis oleh orang yang tidak mengerti dan mungkin hanya inginkan popularitas semata dengan menghina Nabi tercintaq diampuni Allah dan berbalik menjadi Penyesalan yang tiada tara.juga menjadi jalan hidayah baginya atau keluarganya n meyakini ISLAM adalah agama pilihan yang tiada bandingan! Darahku mendidih tatkala membaca tulisan ini.tangan dan kakiku serasa ingin segera menghunus pedang dan berlari tuk memenggal kepalamu, wahai pembuat kekacauan! Namun kasih Nabiku yang mulia mengajari aq tuk memaafkan dan mendoakanmu dengan kebaikan yang banyak! semoga kau mengerti dan bertanya pada nurani,menangislah Nabiku yang kau hina tak akan marah. Pasti ia memaafkan kekhilafanmu. Salam kenal!

  8. Dalam Ilmu Filsafat pendidikan Karya Harun NAsution anda adalah “orang yang buru buru mengambil kesimpulan”

  9. menarik..
    *ikut ahh.. walopun tak banyak tau ttg agama!! hihihii

    aku s7 dengan pndapat atik,
    tp tuk hal ke2 dari 3 hal yg desebutkan, aku mo komentar ato tepatnya nanya..
    ada gak org (manusia) yg benar-benar adil??
    bkn kah semua manusia telah dpenuhi nafsu (dosa, teptnya), bahkan nabi sekalipun adlah org berdosa.
    apakah org brdosa bisa bersikap benar-benar adil?? mnurutku tidak ada!!
    hanya Allah yg bisa besikap adil, krn DIA adalah Maha Adil..

    aku s7 dengan pndapan yantoro..
    Kembalilah ke Jalan Yang Benar..

    heheheh

  10. @Zuki:
    Rasul memang pernah salah,, tapi apa qta hrs langsung bilang bahwa rasul itu tdk adil??? mgkn mksud adil di sini dalam hal memberikan kasih sayang & nafkah lahir batin terhadap masing2 istri. Insya Alloh utk org yg bersifat adil semacam itu masih ada… Ingat mas, dLm Al-Qur’an dijelaskan bahwa setiap perkataan rasul itu adalah wahyu Allah. kalau qta sbg muslim berani mengatakan bhwa rasul itu buruk berarti sama saja mengatakan sesuatu yg di sampaikan Allah adalah buruk jg.
    Wallahu A’lam

  11. Asslm.wr.wb.

    Nauzubillah …………
    sungguh malang nasib orang yang mengatakan hal demikian.
    mereka tidak tahu sebenarnya islam itu dan siapa nabi muhammad itu.
    mudah2an orang itu dapat petunjuk .

  12. ass.,.,

    saya seorang muslim yang masih terus belajar tentang islam, saya nilai pada jaman ini “BUKAN AJARAN NABI MUHAMMAD YANG SALAH TAPI UMATNYA YANG MENYALAH GUNAKAN AJARAN NABI MUHAMMAD” jadi jaganlah menyalahkan sejarah nabi sebelum kau memahami sejarah nabi dan untuk ulama2 islam berilah contoh yang benar kepada santri2mu karena tanggung jawabmu adalah diDunia Akhirat. jadilah pemimpin yang membawa kebenaran & kedamaian,janganlah engkau menjadi pemimpin yang membawa kesesatan & kehancuran. Ingatlah Azab2 & Murka Allah SWT.

    waa.,.,

  13. ass.,.,

    saya seorang muslim yang masih terus belajar tentang islam, saya nilai pada jaman ini “BUKAN AJARAN NABI MUHAMMAD YANG SALAH TAPI UMATNYA YANG MENYALAH GUNAKAN AJARAN NABI MUHAMMAD” jadi jaganlah menyalahkan sejarah nabi sebelum kau memahami sejarah nabi dan untuk ulama2 islam berilah contoh yang benar kepada santri2mu karena tanggung jawabmu adalah diDunia Akhirat. jadilah pemimpin yang membawa kebenaran & kedamaian,janganlah engkau menjadi pemimpin yang membawa kesesatan & kehancuran. Ingatlah Azab2 & Murka Allah SWT.

    waa.,.,

  14. Pertama. Mungkin saudara ULIL belum sempat menanggapi tulisan diatas, tapi mungkin sebagian tulisan ini dibenarkan beliau. Benar apa yang ditulis banyak teman diatas, bahwa pada zaman Nabi SWT poligami adalah normatif tetapipada zaman sekarang tidak lagi rasional adil berpoligami.Hingga saat ini saya belum bisa tahu apa yang dimaksud ADIL bagi semua isteri-isteri. Sepengetahuan saya adil untuk diri sendiripun sulit dilakukan apalagi terhadap beberapa isteri yang berbeda- beda kecakapan dan kecantikannya baik internal maupun expresionist, sedangkan terhadap beberapa anak yang dari darah daging sendiri masih sering saya berlaku kurang adil, apalagi hanya hubungan suami-isteri tanpa ada keterikatan darah paling banter kasih semu. Mungkin kita akan menjawab “ITULAH KENABIANNYA”. Kalau sudah begini saya hands up.

    Kedua.
    Saya sebagai pencari keTuhanan dan Kebenaran KURANG SEPENDAPAT MENCARI KETIDAKSEPAHAMAN DI AGAMA LAIN. Dalam Buku Bibel dan ajaran yang disebarkan murid-murid Yesus Kristus tidak pernah disuruh pengikut (Aposthel, Pimpinan Kristen, Pendeta, Pastor atau lainnya) untuk TIDAK MENIKAH. Sebagai seorang Protestan saya tidak tahu alasannya PASTOR atau SCHWESTER DILARANG KAWIN. Mungkin penilaian mereka berkeluarga itu lebih banyak membutuhkan kebutuhan DUNIAWI yang sering memprovokasi orang berbuat dosa daripada orang membujang (Mohon teman yang Katholik menanggapi). Tentang PASTOR, PENDETA atau LAINNYA yang berzinah EBIET G ADE sudah mengingatkan mereka tentang AMAL atau DOSA yang mereka lakukan yang dicatat penghuni surgawi. Dalam Bibel ditulis “JANGANLAH IRI MELIHAT ORANG BERLAKU CURANG” sebab kita BERBUAT BAIK BUKANLAH UNTUK DITUKAR DENGAN DOSA tetapi itu hanya kewajiban manusia yang mengenal ALLAH sebab Allah sudah lebih duluan mengasihi kita. Kata YESUS “JANGANLAH BERBUAT BAIK UNTUK DILIHAT ORANG SEBAB UPAHMU BUKANLAH DARI MANUSIA YANG MELIHAT MELAINKAN BAPAKMU YANG MELIHAT YANG TERSEMBUNYI.

    Ketiga
    Bagi teman-teman pencari kebenaran dan KeTuhanan adalah lebih baik bertanya dalam hati “Apa kata mereka kalau saya mencela agamanya?”. Bukankah anda sakit hati bila idolamu dicemooh orang? Bukanlah lebih mulia bersyar melalui perbuatan yang saleh daripada mencela agama lain atau melebih-lebihkan ajaran agamamu? Tuhan itu SATU. Dialah yang TIDAK BERCELA YANG TIDAK BUTUH SANJUNGAN ATAU PUJIAN MANUSIA SEBAB SEMESTA ALAM MEMUJI DIA, apalah serunya pujian anda dibanding deru ombak di laut? TUHAN berbeda dengan manusia. Berdoalah, tauaqal dan bertobatlah kita agar alam tidak semakin kejam pada negara ini.

    Ke Empat
    Sebagai orang yang senang membaca Buku-buku Agama dan Filsafat termasuk TAFSIR ALQURAN sudah saya baca berulang kali dan banyak ayat-ayat yang baik untuk diadopsi agama lain (maaf “Kristen”). Misalnya. Lihatlah saudara kita Muslim, mereka berbakti (Sholat) 5 kali sehari dengan tempat dan waktu yang tepat. SUDAHKAN ANDA BERDOA DI GEREJA 5 KALI DALAM SEHARI? SUDAHKAN KITA MEMBAKTIKAN HARTA KITA YANG TERINDAH BAGI TUHAN (LEMBU TAMBUN). Malah sebagian warga Kristen termasuk saya lebih tepat waktu masuk kantor dari pada masuk gereja yang nota bene (CUMA SEKALI SEMINGGU). Begitu juga dengan KARMA BAGI ORANG YANG TIDAK BERTOBAT sangat IDENTIK dengan ajaran Yesus.

    Ke Lima
    KRISTEN artinya adalah sekawanan manusia yang mengikuti ajaran KRISTUS. Hikayat dan AJARAN YESUS KRISTUS hanya ada dalam NEW TESTAMENT = BIBEL PERJANJIAN BARU (ILJIL PERJANJIAN BARU). BIBEL ada 2 bagian yaitu:
    1. INJIL PERJANJIAN LAMA yang berisi ajaran para Nabi dan adat-istiadat bangsa Jahudi. Ayat-ayat dalam Injil Perjanjian Lama itu banyak/mirip dengan ayat-ayat ALQURAN. Disana syah dan halal MATA GANTI MATA, GIGI GANTI GIGI, NYAWA GANTI NYAWA” dan Hukum RAJAM masih berlaku sebelum Yesus Kristus datang ke dunia ini. Artinya ajaran KASIH TIDAK BERMAKNA KUAT DALAM PERJANJIAN LAMA. INTI PERJANJIAN LAMA “BALAS-MEMBALAS/BALAS DENDAM”. Sangat berbeda dengan
    2. INJIL PERJANJIAN BARU yang ditulis oleh orang-orang semasa Yesus Kristus hidup di dunia ini. INGAT “PENULIS INJIL PERJANJIAN BARU adalah MURID-MURID YESUS yaitu MATHIUS, LUKAS, MARKUS, JOHANNES dan lainnya. INTI PERJANJIAN BARU adalah KASIH. Ajaran Kristus adalah melengkapi dan memperbaiki semua ajaran para nabi dan adat-istiadat Jahudi supaya sesuai dengan kehendak BapaNya (ILAHI = ELOHIM). Jadi kalau ada orang mengatakan INJIL/AJARAN YESUS ADA DALAM ALQURAN ITU SALAH. MOHON SAUDARA MEMBACA BIBEL PERJANJIAN BARU DAN ALQURAN DENGAN BENAR, ANDA AKAN MENYAKINI AJARAN YESUS TIDAK ADA DALAM ALQURAN, YANG ADA HANYA TAFSIR PERJANJIAL LAMA (OLD TESTAMENT)BIBEL.

    Ke Tujuh
    Ketika saya berdiskusi pada saudara saya yang beragama Islam saya banyak mendengar, tetapi ketika beliau mengatakan ALQURAN ITU BUKU AGAMA PALING SEMPURNA karena disana ada ZABUR, TORAH (Taurat) DAN INJIL saya balik BERTANYA:
    1. Ada 10 Hukum Taurat, mohon sebutkan bunyi Hukum Taurat Pertama. Dia tidak menjawab dengan memuaskan. Padahal dalam Perjanjian Lama di dalam Injil Musa isi HUKUM TAURAT PERTAMA adalah AKULAH TUHAN ALLAHMU, TIADA ALLAH LAIN DIHADAPANKU. Baiklah, saya bilang; Tolong sebutkan bunyi salah satu HUKUM TAURAT yang kesehariannya sering kurang diindahkan saudara kita dari agama lain, itu juga dia tidak tahu. Oh dalam Hukum turat tersebut adalah “JANGAN MENYEBUT NAMA ALLAH DENGAN SIA-SIA” KARENA ALLAH AKAN MENGHUKUM MEREKA YANG MENYEBUT NAMA ALLAH DENGAN SEMBARANGAN.
    2. Kalaulah dalam Alquran itu ada Injil, Injil yang manakah itu? Dia jawab semua Injil. Saya sanggah, KALAU KAMU BISA TEMUKAN INJIL yang ditulis oleh MATHIUS, LUKAS, MARKUS, JOHANNES APA MAUMU SAYA PATUHI. Dia makin bingung, sebab setahu saya cerita dan penulis ajaran Yesus tidak ada dalam Alquran.
    3. DENGAN ALASAN APA KAMU MEMBENCII ORANG KRISTEN? BUKANKAH ADAT DAN AJARAN JAHUDI LEBIH BANYAK SAMA DALAM AJARAN AGAMA SAUDARA? BUKANKAH PEMUKA-PEMUKA JAHUDI JUGA YANG MEMBUNUH NABI ISA (YANG KAMI SEBUT TUHAN YESUS KRISTUS)? SIAPA YANG DEKAT KE AGAMA DAN BUDAYA JAHUDI?

    Ke Enam
    Dari Poin Ke Lima teman-teman mungkin perlu saya tekankan bahwa hingga saat ini TIDAK ADA SATUPUN AJARAN AGAMA SELAIN KRISTEN YANG MENULIS TENTANG INJIL PERJANJIAN BARU. Jadi yang dimaksud Injil dalam ALQURAN adalah INJIL PERJANJIAN LAMA. Tulisan tentang Hikayat Yesus berasal dari Barabas (anda sebut BARNABAS) seorang penjahat dan pembunuh yang dilepaskan Pontius Philatus atas permintaan Imam-imam Jahudi pengganti kebebasan yang seharusnya diberikan Pontius Philatus kepada Yesus setelah tidak mendapati kesalahan padaNya. Mungkin lebih tepat kita sebut injil Barnabas itu diselewengkan dari pada INJIL SESAT.

    Ke Tujuh
    1. CARILAH DAHULU KEBENARAN ALLAH (BUKAN MANUSIA ATAU NABI) MAKA RAHASIA KETUHANAN YANG DIBUKA BAGIMU. 2. SEBELUM ANDA MEMBACA, MELIHAT ATAU MENGERTI JANGANLAH PERCAYA PADA HAL-HAL YANG NEGATIF. 3. TUHAN ADA DI DALAM HATI NURANIMU, APABILA JANTUNGMU TIBA-TIBA BERDEGUB KETIKA ANDA MAU MELAKUKAN YANG SALAH BERARTI DALAM DIRIMU ADA TUHAN YANG SEBENARNYA, TETAPI KALAU KALAU DENGAN PUASNYA KAMU MELAKUKAN PENISTAAN TERHADAP CIPTAAN TUHAN BERARTI TUHAN SUDAH MENINGGALKANMU.

    TERIMAKSAIH (Dari Saya Penganut Religius – Nasionalis)

  15. mending pnya nabi tukang kawin,drpada punya tuhan ga laku kawin jd bujang lapuk ampe ngenes mati digantung org yahudi he he he

  16. yeah,,,biarlah anjing menggonggong kafilah berlalu…
    bener gagh yha??? 😀
    kebanyakan org emank lebih suka liat kejelekan org lain daripada kebaikannya….yah,,,kayak org2 yg gagh se-agama,,,mereka mungkin berpikir kalau agama mereka terbaik,,kayak qt sebagai muslim,,,ISLAM IS THE BEST OF THE BEST…
    tapi bukankah saling menghargai itu penting???

  17. yach…biar aja orang bilang hal-hal buruk tentang Nabi SAW,berhubung saya blm pny kapasitas&kesempatan untuk mng-conter pernyataan yang salah tersebut,tapi apapun yang pernah dilakukan Nabi tetep aja aku cinta Nabi sampai aku mati….

  18. Aku mau nambahin….

    setau aku nabi kita menikah dgn banyak perempuan itu agar dapat berdakwah lebih banyak kpd orang” dan agama islam meningkat……….

    jadi, bkand utk di permainkan…

    kta guru aku… tp ak yakin itu benar…… setuju tidak!!!! 😉 😀

  19. mereka punya alasan nya sendiri…
    mohon jangan di salah paham kan.
    lebih baik diam dari pada salah, betul kagak..

  20. Nabi menikah lebih dari satu,, itu setelah istri nabi pertama wafat,,, dan keterangan nabi menikah lebih dari satu,, itu banyak sekali alasannya..kalau pengen tahu tentang alasanya bisa baca buku sirah nabawiyah,, disitu digambarkan semuanya..

  21. Hemat saya…… orang sekuler,,,,,ataupun orientalis ataupun orang dia mau disebut apa……… masalah perkawinan Yang Mulya Baginda Rosululloh SAW… sama sekali tidaklah menyalahi undang-undang manapun….selain pada saat itu belum ada undang-undang seperti saat ini…karena perkawinan beliau semata-mata karena Allah dan tidak ada sedikitpun celah untuk merendahkan martabat wanita..perkawinan beliau yang menikahi lebih dari satu wanita bukannya tanpa alasan…salah satunya agar wanita tersebut terhindar dari..perilaku yang merugikan wanita itu sendiri…da untuk orang sekuler kenapa mesti repot-repot ngurusin orang lain..urus saja dapur sendiri toh mereka tidak dirugikan…mengapa mereka tidak membahas..free sex yang sangat merugikan martabat wanita atau para peselingkuh yang kian menjamur..mengurusi free sex dan peselingkuh atau para pengidap kelainan sex menurut saya lebih bermanfaat dan bermakna daripada mengurusi kejadian berabad lalu lebih baik tataplah kemuka yang lalu kita jadikan sejarah ….

  22. Tolong….jangan disebut “TUKANG” kawin ya……….untuk yang buat artikel ini. kalau anda seorang muslim yang taat dan beriman, tentu tidak akan menyebut “TUKANG”……kepada Nabi Muhammad SAW.
    Konotasi ” TUKANG” itu dalam kontek ini sangan negataif. padahal apa yang dilakukan Rasullah Nabi Muhammad SAW tidaklah demikian……..

  23. @gnabmar/rambang?
    Anda pernah berdiskusi dengan seorang muslim dengan berbagai pertanyaan bahwa:
    1. Menyebutkan ayat atau pernyataan mengenai 10 perintah yang diturunkan kepada Nabi Musa bahwa tidak ada dalam AlQuran yang berbunyi “Aku adalah Allah-mu, tidak ada Allah lain di hadapanku.”
    >> Anda pernah membaca AlQuran berkali-kali dan tentunya tahu ada surah Al-Ikhlas yang isinya tentang keesaan Tuhan. Jadi, jika Anda mencari ayat mengenai ajaran injil lama atau baru secara harfiah tidak akan menemukannya. Lain jika Anda mencari secara makna/intinya.
    2. Anda menyebutkan bahwa Perjanjian Lama telah dilengkapi/menggenapi oleh Perjanjian Baru, maka Anda adalah salah. Yesus datang ke dunia ini bukan untuk menanggapi hukum2 Taurat, melainkan memberi peringatan kepada umatnya! Jika Anda mengakui Perjanjian Lama, mengapa umat Kristiani/Nasrani tidak menjalankan perintah untuk berpuasa, beribadah pada hari Sabbat/Sabtu? Untuk apa Nabi Isa turun ke dunia ini? menebus kesalahan yang di lakukan Nabi Adam? TIDAK!!! Nabi Isa datang untuk memberi peringatan!!!
    3. Wajarlah jika ada seorang penganut agama manapun mengakui bahwa ajarannya adalah sempurna. Injil yang Anda banggakan ditulis setelah kematian (jika itu benar) Nabi Isa AS berpuluh-puluh tahun.
    4. Saya bertanya:
    a. Siapa yang mengangkat Yesus menjadi bagian dari Tuhan? Berikan ayatnya!
    b. Atas dasar apa Yesus dapat sejajar dengan Tuhan? Berikan ayatnya!
    c. Adakah saksi (murid Yesus) bahwa Yesus mati ditiang Salib?

  24. Salam pak iman K, selain Anda adalah seorang yang cerdas dan pintar bahwa anda juga termasuk orang yang mengerti sikon dimana harus menjelaskan semua pokok permasalahan sesuai daya tangkap pemikiran untuk bisa di terima akal pikiran orang tersebut. Baravo pak iman.K,

  25. SAYA TIDAK BERAGAMA…SAYA TIDAK BERNABI
    TAPI SAYA BERTUHAN
    KULAKUKAN SEMUA SECARA DIAM DIAM
    TANPA BERKATA, TANPA CONTOH DAN MODEL
    UNTUK SEMAKIN MENDEKATI TUHAN..
    KARENA DIA SELALU ADA PADAKU..
    KARENA AKU ADALAH BAGIAN DARI DIA
    YANG AKAN PULANG DAN BERSATU DENGANNYA…KEMBALI
    BILA SAJA AKU..BISA MURNI LEPAS DARI …EGO ..MENGHADAPI MANUSIA LAIN…

  26. yah ko nabi dipikirkan..?mikir diri sendiri aja egak mampu ko malah mikir nabi, yang jelas nabi memang uda di beri kelebihan sama Alloh, jadi kalo anda pingin seperti nabi Mohon aja sama Alloh siang dan malam agar mendapat fasilitas seperti yang di dapat oleh nabi.jangan samakan zaman nabi dengan zaman anda sekarang agar anda tidak pusing tujuh keliling,selama ajaran beliu itu baik untuk diri kita dan bermampaat bagi orang lain ya kita laksakan dengan penuh ikhlas.

  27. INI NEGARA DEMOKRATIS BROW… BUKAN MILIK SEBUAH GOLONGAN :),
    MENURUT GUE TRED INI BERSIFAT SARA BIKIN PERPECAHAN ANTAR PEMELUK AGAMA SATU DENGAN YG LAEN THANK, INI HANYA SEBATAS PENDPAT

  28. Bagus semua pernyataannya, berfikirlah dan berdebatlah sebebabasnya, semampu saudara/kalian berfikir karena memang kebenaran tidak bisa dibungkam. tapi ingat yang sampai kepada kebenaran adalah orang yang ditunjukkanNYA kebenaran. Siapa itu ya para nabi, selain nabi semuanya sesat, kecuali orang yang ikut petunjuk yang diterima para nabi, sesuai zaman, konteks, hukum dan kehendakNYA. bravo semua…

  29. NauzubillahhiminzhaliQ..
    Mahluk TuhaN siapa pun agamanya,tidak sepantas nya menjelekkan hal yang tidak diketahui..sebelum kamu bener2 paham isi alkitab yang telah diturunkan..tidak ada manusia yang sempurna..termasuk siapapun yang sedan dibicarakan..apa pun alasannya,,belajar lah menjaga ucapan atw tulisan,sedangkan kita tdk tau apa kenyataan yang sebenarnya.”Lihat diri kita apa sudah terlalu indah untuk dibicarakan..

  30. kenapa orang slalu berbcara kbnaran? lalu kebenaran yang mana yang kalian debat kan! kenapa kalian tak liat diri kalian sndri,koreksi diri kalian sendiri,seorang nabi adalah manusia yang sempurna tolong garis bawahi.dan apkah kalian punya agama? lalu apa yang agama kalian ajarkan? saya yakin semua agama slalu menyondong kan kebenaran,kebaikan,surga,neraka,azab.DSB…ingatlah hidup di dunia fana ini hanya satu kali lalu kita dihidupkan untuk waktu yang lama…saya seorang yang beragama islam'”seorang muslim lalu bagai mana rasa dan perasaannya klo orang yang telah menulis artikel”NABI ISLAM ADALAH TUKANG KAWIN…atauw yang lebih tepat nya ….MUngkin!!!! “NABI BESAR JUNGJUNGAN KITA MUHAMAD S.A.W….ternyata tukang kawin” terus bagai mana kalo orang itu dilahir kan dengan beraagama islam apakah hatinya akan tersentuh akan merasa terhina ataw mlah ingin…sunguh biadab! untung aza kamu bukan golongan kaum kami golongan yang membawa kebenaran…kaum yang menyempurnakan ajaran tuhan yaitu ALLAH azawazalla….tuhan kami yang agung zat yang pemurah lagi maha pengampun..kalo pun kamu menyangkal akan hal itu sesungguhnya allah lebih tau daripada kamu..

  31. Asslm Wr,Wb. Wahai saudaraku .janganlahlah kalian memaki sesama mahluk. semua umat yang ada didunia ini baik yang beragama selain ISLAM adalah mahluk Alloh juga termasuk alam semesta,binatang-binatang semua juga ciptaan Alloh SWT. untuk itu mari kita hidup berdampingan selama di Dunia ini sambil kita sama-sama mencari bekal untuk kehidupan kita dikemudian hari.Bukankah Nabi kita Muhammad SAW mengajarkan pada kita untuk hidup rukun ,saling mncintai sesama umat .
    Pesan saya mari sama-sama saya sambil menunggu giliran kita dipanggil kehadiratNya kita lakukan ISLAH diri setiap Tahun,Bulan,Jam,Menit bahkan setiap Detik mulai dari yang kecil,mulai dari diri kita dan mulai dari sekarang ( 3 M ) Wssalam Wr Wb

  32. HEy bagus nian orang yang kurang tau tentang segala sesuatu
    tapi bisa ngasih comment…. kacian dech lu !!!!!

  33. ingat :
    1. aisyah berhak mendptkan suami yg seumur dgnnya kan ada pengikut nabi yg muda, baik lagi
    2. hukum berlaku surut ke depan tp efek, sebab n akibat perbuatan nabi, berimbas sampai sekarang tuh a’a gym dpt janda mudaK cantik n berduit kasian deh perempuan islam
    3. bayangin aja skrng bpkmu lg tidur sm istri ke 3bpkmu gimana perasaan ibu mu? padahal malam ini ibu mu lg ‘pengen’ loh
    4. pacar aja pasti ngomel n cemburu kl kita ngelirik cewe lain apalagi kl sdh nikah ingat! pernikahan itu sakral loh!

  34. sy mau tanya kepada orang2 yg bilang nabi muhammad s.a.w tukang kawin,seandainya kalian punya anak yg janda,trus ada seseorang yg mau menikahi anak kalian yang janda,dgn tdk menghiraukan status anak kalian seorang janda,yg tujuan seseorang itu ingin mengangkat derajat anak kalian yg janda dan untuk menjauhi dari perbuatan maksiat?apakah itu salah…?sy mau beri tanggapan kepada orang2 yg bilang nabi muhammad s.a.w tukang kawin,klau blum ngerti atau paham niat atau tujuan seseorang jangan membuat suatu statement,karnah jangan sampai kalian2 menjilat ludah sendiri.ada pepatah mengatakan:kita berbuat baik kepada seseorang belum tentu orang itu menerima dgn baik pula…wassalam

  35. edaaaaaaaaaan orang yang mengtakan nabi SAW tukng kawiiin,,,,, itu hanya diucapkan oleh org yang sdng kerasukan syettaaaaan,,,,
    na’udzubillah min dzalik

  36. saya mau tau darimana anda tahu kalau nabi muhammad itu tukang kawin.ini merupakan pelecehan terhadap Nabi Junjungan Alam 100% saya tidak terima

  37. Astagfirullah hull..adzim..yaaaa allah jauhkan kami dari fitnah…..naudzubillah tsumma naudzu billah…………sungguh apa yang mereka tulis tentang Rasullah Al Amiin adalah bentuk kebodohan yang paling hina…bahkan lebih rendah dari binatang paling buruk di bumi…ingatlah…Nabiullah Muhammad.SAW yang Oleh ALLAH SWT di beri Mu,zijat alqur,qan..yang bercerita tentang Nabi-Nabi Terdahulu..ingatlah Ketika Al,qur,an bercerita tentang Kisah Nabi Nuh..saat Ini pembuktian sains justru membenarkanya..dengan di temukanya Perahu Nabi Nuh di Puncak Pegunungan Arafat…dan masih Banyak lagi..ini membuktikan Alqur.an bukan karangan Muhammad..dan Muhammad Rasulullah SAW adalah benar……..ingat hari KHIR PASTI TERJADI

  38. Astaga !! Muhamad menghamili Maria tanpa menikahinya !!!

    http://media. isnet.org/ islam/Haekal/ Muhammad/ Ibrahim1. html
    Quote:

    Lihat Muhammad menghamili maria tanpa menikahinya, dan status maria pada saat hidup bersama Muhammad adalah budak.

    Bisa dilihat juga disini:
    http://www.islamqa. com/index. php?ref=47572&ln=eng&txt=mariyah
    Maria bukan istri Muhammad,melainkan hanya seorang gundik.

    Lihat juga :
    Islam Melarang Majikan Menzinahi Budaknya
    http://www.indonesi a.faithfreedom. org/forum/ viewtopic. php?t=6041&start =0

  39. Berhubungan kelamin dengan menantu wanita merupakan hal yang suci dan hubungan yang mulia, seperti yang tertulis dalam Qur’an dan hal ini pun dilakukan oleh ‘insan-e-kamil, nabi kita, sang manusia sempurna.

    Nabi kita Muhammad memiliki menantu wanita cantik bernama Zainab, yang merupakan istri anak angkatnya yang bernama Zaid Bin Mohammed. Di suatu pagi, Muhammad berjalan masuk ke rumah menantunya untuk mencari Zaid dan kebetulan melihat Zainab yang baru bangun tidur dan telanjang. Muhammad senang sekali akan pemandangan ini. Singkat cerita, beberapa hari kemudian Muhammad berhubungan seks dengan Zainab.

    Masyarakat Medinah Mempertanyakan Perbuatan Nabinya

    Dalam budaya Arab, menantu wanita itu bagaikan anak perempuan sendiri, tidak peduli apakah dia itu istri dari anak angkat atau anak kandung. Kabar sang Nabi menyetubuhi istri anaknya sendiri membuat masyarakat Medinah ngamuk. Mereka mempertanyakan hal ini padanya.

    Orang2 Medina:
    “Wahai, sang Nabi Allah, bagaimana kau dapat melakukan hal yang begitu memuakkan dan menjijikan ngeseks dengan menantumu sendiri. Haremmu membludak dengan istri2mu yang cantik dan bahenol. Lebih dari itu, kau selalu mengambil 20% jumlah tawanan2 wanita kafir sebagai jatah rampasanmu. Rasul Allah, tindakan insetst-mu menghina tradisi Arab yang terhormat.”

    Sang Nabi:
    Bagiku, satu2nya perbuatan terhormat hanyalah mengikuti perintah Allah. Dan Allah sendiri yang memerintahkanku untuk ngeseks dengan Zainab. Ini lho ayatnya:
    Q 33:37
    Dan (ingatlah), ketika kamu berkata kepada orang yang Allah telah melimpahkan nikmat kepadanya dan kamu (juga) telah memberi nikmat kepadanya: “Tahanlah terus istrimu dan bertakwalah kepada Allah”, sedang kamu menyembunyikan di dalam hatimu apa yang Allah akan menyatakannya, dan kamu takut kepada manusia, sedang Allah-lah yang lebih berhak untuk kamu takuti. Maka tatkala Zaid telah mengakhiri keperluan terhadap istrinya, Kami kawinkan kamu dengan dia supaya tidak ada keberatan bagi orang mukmin untuk (mengawini) istri-istri anak-anak angkat mereka, apabila anak-anak angkat itu telah menyelesaikan keperluannya daripada istrinya. Dan adalah ketetapan Allah itu pasti terjadi.

    Orang2 Medina:
    Sungguh aneh bahwasanya Allah begitu bersemangat menikahkan kami dengan anak2 angkat kami. Sudahlah, jika itu memang yang diinginkan Allah, maka biarkan saja. Tapi mengapa kau tidak menyelenggarakan upacara kawin dengan Zainab sebelum menidurinya? Bukankah itu merupakan zinah?

    Sang Nabi:
    Tentu saja tidak, dong, karena aku diijinkan ngeseks dengan saudara2 sepupuku tanpa perkawinan dan Zainab sendiri adalah anak perempuan tanteku. Ini lho ayatnya:
    Q 33:50
    Hai Nabi, sesungguhnya Kami telah menghalalkan bagimu istri-istrimu yang telah kamu berikan mas kawinnya dan hamba sahaya yang kamu miliki yang termasuk apa yang kamu peroleh dalam peperangan yang dikaruniakan Allah untukmu, dan (demikian pula) anak-anak perempuan dari saudara laki-laki bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara perempuan bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara laki-laki ibumu dan anak-anak perempuan dari saudara perempuan ibumu yang turut hijrah bersama kamu ….

    Orang2 Medinah:
    Nabi, apakah kau yakin Q 33:50 itu tidak diwahyukan oleh Setan padamu seperti yang dilakukannya dengan ayat2 setan di Mekah?

    Sang Nabi:
    Wah, aku tidak dapat ditipu setan lagi sekarang. Aku yakin banget Jibril yang mendatangkan ayat itu padaku.

    Orang2 Medinah:
    Rasul Allah, ada hal lain yang ingin kami bicarakan denganmu. Kami diberitahu bahwa kau ngeseks dengan istri2 kami saat kau memerintahkan kami berjihad di tempat2 yang jauh. Apakah benar begitu?

    Sang Nabi:
    Iya, benar begitu. Para Muslimah menawarkan diri padaku dengan harapan selamat dan dapat tempat spesial dari Allah di akhirat dan Allah sendiri mengijinkan diriku untuk memenuhi keinginan mereka dengan lanjutan dari Q Q 33:50
    …. dan perempuan mukmin yang menyerahkan dirinya kepada Nabi kalau Nabi mau mengawininya, ….

    Akan tetapi, seperti yang kau ketahui, aku ini sibuk banget dan tidak bisa memuaskan semua permintaan. Lagipula istri2ku yang lain pada marah dan cemburu jika aku bersama wanita2 lain; mereka juga benci melihat antrean Muslimah di luar kamarku setiap hari.

    Orang2 Medinah:
    Sebenarnya istri2mu sendirilah yang memberitahu kami tentang hal ini. Mereka bilang kau jadi begitu capek sehingga begitu kau datang ke kamar2 mereka, kau langsung tidur setelah sholat. Beberapa istri2 mudamu sangat iri dan marah sehingga kami dapat saja dengan mudah meniduri mereka sama seperti yang katanya dilakukan Safwan bin Muattal terhadap istri mudamu Aisha yang cemburu di perjalanan pulan dari Mustaliq setelah kau mengawini istri muda barumu si Juwariyah. Kau sendiri percaya Aisha ngeseks dengan pria lain dan mengirimnya kembali ke rumah babehnya.

    Sang Nabi:
    Wah, Allah juga udah tahu kok tentang hal itu. Itulah sebabnya Dia memerintahkan istri2ku untuk tinggal di rumah saja dan dikerudungi. Kalian semua tidak boleh mengunjungi istri2ku tanpa ijin dariku dan hanya boleh bicara dengan mereka di balik gorden, jika memang musti bicara (sebelum itu di Medinah, kaum pria boleh bicara dengan wanita bebas tanpa jilbab). Ini lho ayatnya:
    Q 33:53
    Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memasuki rumah-rumah Nabi kecuali bila kamu diizinkan untuk makan dengan tidak menunggu-nunggu waktu masak (makanannya), tetapi jika kamu diundang maka masuklah dan bila kamu selesai makan, keluarlah kamu tanpa asyik memperpanjang percakapan. Sesungguhnya yang demikian itu akan mengganggu Nabi lalu Nabi malu kepadamu (untuk menyuruh kamu ke luar), dan Allah tidak malu (menerangkan) yang benar. Apabila kamu meminta sesuatu (keperluan) kepada mereka (istri-istri Nabi), maka mintalah dari belakang tabir. Cara yang demikian itu lebih suci bagi hatimu dan hati mereka…..

    Tidak hanya itu saja, Allah pun menegur istri2ku dengan keras:
    Q 33:30
    Hai istri-istri Nabi, siapa-siapa di antaramu yang mengerjakan perbuatan keji yang nyata, niscaya akan dilipat gandakan siksaan kepada mereka dua kali lipat. Dan adalah yang demikian itu mudah bagi Allah.

    Orang2 Medinah:
    Boleh dong kami nikahi istri2mu setelah kau wafat. Kasihan lho mereka itu masih begitu muda, cantik, dan kurang puas seks, sedangkan kau begitu tua dan sudah bau tanah.

    Sang Nabi:
    Enak aja lo. Tidak ada yang boleh menyentuh istri2ku setelah aku mati!

    Orang2 Medinah:
    Kok gitu? Kau sendiri menikahi janda2 muda jihadis yang mati terbunuh di perampokan yang kau perintahkan. Kenapa sekarang kau larang kami menikahi janda2mu?

    Sang Nabi:
    Karena Allah berkata begitu. Ini lanjutan ayatnya:
    Q 33:50
    … Dan tidak boleh kamu mengawini istri-istrinya selama-lamanya sesudah ia wafat. Sesungguhnya perbuatan itu adalah amat besar (dosanya) di sisi Allah.

    Orang2 Medinah:
    Ya udah kalau begitu. Tapi bagaimana dengan ngeseks semalam saja tanpa nikah dengan saudara2 sepupu kami atau Muslimah2 lain yang menawarkan diri pada kami?

    Sang Nabi:
    Kagak ada ya ngeseks semalam doang tanpa nikah. Kau hanya boleh ngeseks dengan mereka jika setelah kau menikahi mereka.

    Orang2 Medina:
    Kok begitu? Kau sendiri boleh melakukannya, kenapa kami tidak?

    Sang Nabi:
    Ngeseks semalam tanpa ikatan kawin hanya khusus untukku saja, dan bukan untuk siapapun. Ini lanjutan Q 33:50
    … sebagai pengkhususan bagimu, bukan untuk semua orang mukmin. Sesungguhnya Kami telah mengetahui apa yang Kami wajibkan kepada mereka tentang istri-istri mereka dan hamba sahaya yang mereka miliki supaya tidak menjadi kesempitan bagimu. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

    Orang2 Medinah:
    Tapi wahai Rasul Allah, bukankah Q 33:21 mengatakan kau adalah contoh manusia sempurna bagi kami dan Q 3:31 mengatakan bahwa kami harus mencontoh perbuatanmu jika kami ingin disayang Allah? Kalau begitu ayat2 itu ngibul belaka, karena selagi kau bersenang-senang insets dan zinah, maka Allah dengan cepat menghalalkannya, sedangkan ketika kami ingin mencontoh perbuatanmu, Allah menyebut hal itu zinah dan menghukum dengan rajam. Mengapa kok begitu?

    Sang Nabi:
    Allah berkata bahwa kau tidak boleh membuat nabimu jengkel dan kau sekarang membuatku sangat jengkel. Ini lanjutin Q 33:53
    Dan tidak boleh kamu menyakiti (hati) Rasulullah

    Orang2 Medinah:
    Masakan kami tidak boleh mengajukan pertanyaan2?

    Sang Nabi:
    Tidak!! Jika kalian berani tanya2 segala, maka kalian akan dipenggal.

    Orang2 Medinah:
    Ah, mana ada ayat2 Qur’an yang mengatakan begitu?

    Sang Nabi:
    Tentu saja ada. Nih Q 5:101-102:
    [101] Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menanyakan (kepada Nabimu) hal-hal yang jika diterangkan kepadamu, niscaya menyusahkan kamu dan jika kamu menanyakan di waktu Al Qur’an itu sedang diturunkan, niscaya akan diterangkan kepadamu. Allah memaafkan (kamu) tentang hal-hal itu. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyantun.
    [102] Sesungguhnya telah ada segolongan manusia sebelum kamu menanyakan hal-hal yang serupa itu (kepada Nabi mereka), kemudian mereka tidak percaya kepadanya.

    Jika Muslim tidak percaya lagi, maka Allah menyuruh Muslim2 lain untuk memenggal kepalanya

  40. cara penyampaian rahmat bin taubat santai…, dan jelas…!!!
    yg ini aja dulu ah… kalo masih ngeyel, akan menyusul cerita lainnya yang sangat ………. ihhh… mau bilang aja gua malu apalagi melakukannya…???

  41. Banyak orang yang menentang poligaminya Nabi muhammad SAW, padahal mereka tidak tahu latar belakang mengapa Nabi berpoligami. banyak orang menentang poligami tapi ia sendiri melakukan poligami/perzinahan liar…

  42. SEANDAINYA MEREKA (YANG SUKA MENGHINA NABI MUHAMMAD SAW) MENGETAHUI AHLAK DAN BUDI PEKERTI BELIAU NISCAYA TIDAK AKAN MEREKA MENGHINA NABI MUHAMMAD SAW. RASULULLAH SAW ADALAH ORANG YANG MEMPUNYAI AHLAK DAN BUDI PEKERTI YANG SANGAT MULIA DAN SIFAT YANG SANGAT PENYAYANG, BAHKAN TERHADAP BINATANG SEKALIPUN. PERNAH SUATU HARI RASULULLAH SAW HENDAK TIDUR DI TIKAR YANG SELALU DIJADIKAN ALAS UNTUK TIDURNYA, BELIAU MELIHAT ADA SEEKOR KUCING YANG SEDANG TIDUR DI SELIMUTNYA, KARENA TIDAK MAU MENGGANGGU TIDUR SI KUCING TADI RASULULLAH MEMOTONG SELIMUT ITU DENGAN PERLAHAN DAN LEMAH LEMBUT AGAR SI KUCING TADI TIDAK TERGANGGU DAN BANGUN DARI TIDURNYA. MASYA ALLAH, SUNGGUH MULIANYA BELIAU.
    YANG LUAR BIASA ADALAH DISAAT MENJELANG WAFAT BAGINDA RASULULLAH SAW. SAAT ITU RASULULLAH SAW TERBARING SAKIT, DAN BELIAU SUDAH MENGETAHUI BAHWA DIRINYA AKAN DIPANGGIL UNTUK MENGHADAP ALLAH SWT. RASULULLAH MERINTIH MENAHAN SAKIT YANG DIDERITANYA SAMBIL MENGUCAPKAN “UMATKU…UMATKU…BAGAIMANA DENGAN UMATKU SEPENINGGAL AKU NANTI ?” (BAYANGKAN, BUKAN DIRINYA YANG DIPIKIRKAN TAPI NASIB UMATNYA). LALU DATANGLAH MALAIKAT JIBRIL MENYAMPAIKAN PESAN DARI ALLAH SWT, “WAHAI KEKASIH ALLAH, ALLAH TELAH MENGUTUSKU UNTUK MENYAMPAIKAN BAHWA ENGKAU ADALAH NABI PERTAMA YANG AKAN MASUK KE DALAM SURGA NANTI SEBELUM PARA NABI YANG LAIN DAN TIDAK ADA SATU MAKHLUK PUN YANG BISA MASUK KE DALAM SURGA SEBELUM ENGKAU YA RASULULLAH”. MENDENGAR PERKATAAN MALAIKAT JIBRIL TERSEBUT RASULULLAH SAW TIDAK MERASA SENANG APALAGI PUAS. LALU RASULULLAH SAW BERTANYA LAGI “BAGAIMANA DENGAN UMATKU…?”. PADA SAAT ITU JUGA ALLAH SWT MENYAMPAIKAN KEPADA MALAIKAT JIBRIL BAHWA UMAT MUHAMMAD ADALAH UMAT YANG PERTAMA MASUK KEDALAM SURGA DAN HAL ITU DISAMPAIKANLAH OLEH MALAIKAT JIBRIL KEPADA RASULULLAH SAW. MENDENGAR ITU BARULAH RASULULLAH TERSENYUM.
    DISAAT ITU BEBERAPA AHLUL BAIT DAN SAHABAT MENEMANI BELIAU TERMASUK ISTERI BELIAU, AISYAH. TIBA TIBA ADA YANG MENGETUK PINTU DEPAN RUMAH RASULULLAH SAW, LALU AISYAH MEMBUKAKAN PINTU ITU YANG TERNYATA TAMU YANG TIDAK DIKENAL. SI TAMU MEMINTA IZIN UNTUK MASUK KE DALAM RUMAH INGIN BERTEMU DENGAN RASULULLAH SAW TAPI DITOLAK DENGAN SOPAN OLEH AISYAH SAMBIL MENGATAKAN BAHWA RASULULLAH SEDANG SAKIT DAN TIDAK DAPAT DITEMUI. BEGITU AISYAH MENUTUP PINTU RASULULLAH SAW BERTANYA KEPADA AISYAH KENAPA TAMU TADI TIDAK DISURUH MASUK, LALU RASULULLAH SAW BERKATA “KETAHUILAH WAHAI AISYAH, YANG TADI ITU ADALAH MALAIKAT IZRAIL YANG DATANG INGIN MENJEMPUTKU, SURUHLAH DIA MASUK”. LALU AISYAH KEMBALI MENUJU PINTU DAN MEMBUKA PINTU ITU LALU MEMPERSILAKAN TAMU TERSEBUT UNTUK MASUK. SI TAMU, YANG SEBENARNYA ADALAH MALAIKAT IZRAIL MEMBERI SALAM KEPADA RASULULLAH SAW YANG SEDANG TERBARING, LALU BERKATA “WAHAI KEKASIH ALLAH IZINKAN AKU MENCABUT NYAWAMU” (SUBHANALLAH, BAYANGKAN, MALAIKAT IZRAIL, MALAIKAT PENCABUT NYAWA MEMINTA IZIN DAHULU KEPADA RASULULLAH SAW SEBELUM MENCABUT NYAWA KEKASIH ALLAH SWT TERSEBUT). DAN RASULULLAH SAW MENJAWAB “LAKUKANLAH TUGASMU WAHAI MALAIKAT YANG MULIA”. PADA SAAT MALAIKAT IZRAIL INGIN MENARIK RUH RASULULLAH SAW DARI JASADNYA, MALAIKAT JIBRIL MEMALINGKAN MUKANYA KARENA TIDAK TAHAN APABILA MELIHAT KEKASIH ALLAH ITU MEREGANG NYAWA, RASULULLAH SAW MELIHAT KEJADIAN ITU LALU BERTANYA KEPADA MALAIKAT JIBRIL “WAHAI MALAIKAT JIBRIL KENAPA ENGAKU PALINGKAN MUKA, APAKAH ENGKAU TIDAK MAU MELIHATKU LAGI ?”. LALU MALAIKAT JIBRIL MENJAWAB “BAGAIMANA AKU BISA TAHAN MELIHAT KEKASIH ALLAH MENDERITA SAAT SAKRATUL MAUT ?”. DISAAT MALAIKAT IZRAIL MENCABUT RUH RASULULLAH SAW, BELIAU MERASAKAN SAKIT YANG AMAT SANGAT, TAPI DISINILAH TERJADI HAL YANG SANGAT MENGHARUKAN, DISAAT MENGALAMI KESAKITAN YANG LUAR BIASA RASULULLAH MERINTIH SAMBIL BERUCAP “OH BEGINIKAH RASANYA SAKIT KETIKA DICABUT NYAWA…YA ALLAH JANGANLAH RASA SAKIT INI ENGKAU TIMPAKAN PADA UMATKU” (SEKALI LAGI BAYANGKAN, DISAAT SAKIT MENJELANG SAKRATUL MAUT RASULULLAH SAW MASIH MEMIKIRKAN UMATNYA).
    AKHIRNYA – MANUSIA YANG PALING SEMPURNA DAN PALING SUCI, MANUSIA YANG KARENANYALAH ALLAH SWT MENCIPTAKAN ALAM SEMESTA, MANUSIA YANG MEMPUNYAI AHLAK KARIMAH DAN BUDI PEKERTI SEMPURNA, KEKASIH ALLAH – MENGHEMBUSKAN NAFAS TERAKHIR, MENINGGALKAN UMATNYA MENUJU SANG MAHA PENCIPTA.
    ALLAHUMMA SHALLI ‘ALAA SAYYIDINAA MUHAMMAD…..

  43. ASSALAAMU’ALAIKUM WR WB.

    PERNAH DISUATU HARI RASULULLAH SAW DIBERI TAHU OLEH SALAH SATU SAHABAT BAHWA ADA SEORANG PENGEMIS YAHUDI BUTA YANG SELALU MENGHINA RASULULLAH SAW, SI PENGEMIS ITU SELALU BERTERIAK-TERIAK KEPADA ORANG-ORANG BAHWA YANG NAMANYA MUHAMMAD ITU ADALAH SEORANG PEMBOHONG YANG MENGAKU-NGAKU NABI DAN JANGAN PERCAYA KEPADA MUHAMMAD. DAN ITU SELALU DIUCAPKANNYA KEPADA SIAPA SAJA, KEPADA ORANG YANG LEWAT ATAUPUN KEPADA ORANG YANG MEMBERINYA UANG, “HEI…JANGAN PERCAYA SAMA MUHAMMAD, DIA ITU PEMBOHONG, PENDUSTA, MENGAKU-NGAKU NABI…”.
    MENDENGAR HAL ITU, RASULULLAH SAW MEMINTA KEPADA SAHABATNYA TERSEBUT UNTUK MEMBERI TAHU DIMANA PENGEMIS ITU BISA DITEMUI.
    SUATU HARI RASULULLAH BERHASIL MENEMUKAN PENGEMIS BUTA ITU, LALU DIHAMPIRINYALAH PENGEMIS ITU DAN DENGAN SOPAN RASULULLAH MENYAPANYA DAN MEMBERIKAN BEBERAPA ROTI YANG BELIAU BAWA DARI RUMAH. DENGAN GEMBIRA PENGEMIS ITU MENERIMA ROTI DARI RASULULLAH DAN LANGSUNG DIMAKANNYA. MELIHAT ITU RASULULLAH TIDAK TEGA LALU MEMBANTU DENGAN MENYUAPI ROTI KEPADA PENGEMIS BUTA ITU DENGAN LEMAH LEMBUT. SAMBIL MAKAN PENGEMIS BUTA BERTANYA “SIAPA KAMU DAN DARI MANA ?”. RASULULLAH SAW MENJAWAB “SAYA TINGGAL DI MADINAH DAN KEBETULAN SEDANG LEWAT”. RASULULLAH TIDAK MAU MENGATAKAN SIAPA DIRINYA. LALU PENGEMIS ITU MULAI MENGOCEH DAN BERKATA KEPADA RASULULLAH “HEI…KAMU JANGAN PERCAYA SAMA MUHAMMAD, DIA ITU PEMBOHONG, PENDUSTA, MENGAKU-NGAKU NABI…”. RASULULLAH SAW TIDAK MARAH, DIAM SAJA. KEJADIAN INI TERUS BERLANJUT SELAMA 10 TAHUN LAMANYA. DALAM SEMINGGU HAMPIR SETIAP HARI RASULULLAH MENDATANGI PENGEMIS BUTA ITU, MEMBERINYA ROTI BAHKAN MENYUAPINYA, DAN SETIAP HARI PULA, SELAMA 10 TAHUN RASULULLAH MENDENGAR DIRINYA DICACI MAKI OLEH PENGEMIS BUTA ITU.
    SUATU HARI, SETELAH WAFATNYA RASULULLAH SAW. SAYYIDINAA ABUBAKAR ASSIDDIQ RA BERTANYA KEPADA ANAKNYA YANG JUGA ISTERI DARI RASULULLAH SAW, “WAHAI ANAKKU, APAKAH ADA WASIAT DARI RASULULLAH YANG BELUM AKU JALANKAN ?. AISYAH MENJAWAB, “ADA, WAHAI AYAHKU”. LALU AISYAH MEJELASKAN PERIHAL PENGEMIS BUTA YANG PERNAH DICERITAKAN OLEH RASULULLAH SAW SEWAKTU BELIAU MASIH HIDUP. DAN RASULULLAH MENGAMANATKAN UNTUK MEMPERHATIKAN PENGEMIS BUTA ITU.
    LALU SAYYIDINAA ABU BAKAR SIDDIQ RA BERGEGAS KETEMPAT PENGEMIS BUTA ITU SESUAI YANG DI TUNJUKKAN OLEH AISYAH, DAN TIDAK LUPA MEMBAWA ROTI UNTUK DIBERIKAN KEPADANYA. SETELAH KETEMU, DIHAMPIRI PENGEMIS BUTA ITU DAN BELIAU MEMBERIKAN ROTI KEPADA PENGEMIS BUTA ITU. ABU BAKAR ASSIDDIQ RA MENCUIL SEDIKIT ROTI ITU DAN MENYUAPINYA. SEPERTI BIASA, SI PENGEMIS BUTA ITU MENGOCEH SAMBIL BERKATA “HEI…KAMU JANGAN PERCAYA SAMA MUHAMMAD, DIA ITU PEMBOHONG, PENDUSTA, MENGAKU-NGAKU NABI”. PANAS SEKALI HATI ABU BAKAR ASSIDDIQ RA MENDENGAR RASULULLAH SAW DICACI MAKI OLEH PENGEMIS BUTA ITU. TAPI SEMAKIN KAGUM DIA KEPADA RASULULLAH SAW, DICACI MAKI OLEH ORANG YANG DIBERI MAKAN SELAMA 10 TAHUN DAN TIDAK MEMBERI TAHU SIAPA SEBENARNYA DIRINYA. TAPI BELIAU BERUSAHA MENAHAN AMARAH. TIDAK LAMA KEMUDIAN RUPANYA SI PENGEMIS BUTA ITU MENYADARI BAHWA ORANG YANG DATANG SEKARANG INI BUKANLAH ORANG YANG BIASA DATANG, LALU BERTANYA “SIAPA KAMU…?!”. ABU BAKAR ASSIDIQ RA MENJAWAB, “AKU ORANG YANG BIASA KESINI, YANG SELALU MEMBAWA ROTI UNTUKMU”. SI PENGEMIS BERKATA, “BOHONG…!!!, KAMU BUKAN ORANG YANG BIASA DATANG KESINI, KALAU ORANG YANG BIASA KESINI ITU KALAU MENYUAPI AKU ROTI SELALU DENGAN LEMAH LEMBUT DAN SELALU MENGUNYAHNYA DULU AGAR AKU BISA MEMAKAN DAN MENELANNYA DENGAN MUDAH KARENA AKU SUDAH TIDAK PUNYA GIGI LAGI, SEDANGKAN KAMU AGAK KASAR MENYUAPI AKU, SIAPA KAMU…?”.
    AKHIRNYA ABU BAKAR ASSIDDIQ RA TIDAK TAHAN JUGA UNTUK MEMBERI TAHU KEPADA PENGEMIS BUTA ITU, SAMBIL MENANGIS BELIAU BERKATA, “KETAHUILAH, BAHWA YANG SELAMA 10 TAHUN DATANG MENEMUIMU SETIAP HARI DAN MEMBAWA ROTI DAN MENYUAPIMU ITU ADALAH MUHAMMAD YANG SELALU ENGKAU CACI MAKI. DAN DIA SUDAH MENINGGAL BEBERAPA HARI YANG LALU.
    MENDENGAR ITU SI PENGEMIS BUTA TERSEBUT LANGSUNG JATUH DARI DUDUKNYA, DIA MENANGIS SEJADI-JADINYA, MERAUNG-RAUNG DAN BERTERIAK-TERIAK KARENA MERASA MENYESAL DAN MALU DAN SAAT ITU JUGA DIA MENGUCAP ‘LAA ILAHAILALLAH, MUHAMMADURRASULULLAH’.
    DARI KISAH TERSEBUT DAPAT KITA PETIK BAHWA RASULULLAH SAW ADALAH ORANG YANG SANGAT SABAR DAN BERBUDI PEKERTI LUHUR. SEMOGA KITA DAPAT MENCONTOHNYA, AAMMIIIN….
    ALLAHUMMA SHALLI ‘ALAA SAYYIDINAA MUHAMMAD…..

  44. hahah…saya lucu j dngr orng yg blng kyk gt..org2 yg ga ngerti pa sbnarnya…sory gw kn bcra keras skarng…d vatikan baxk pendeta bhkan paus ndri yg ngesex dgn para biarawati..pa i2 lbh bae dri pada org yg poligami…???cba lo sex ma tman lo n lo jg sex ma pcr lo..nt ana lo (dri k2 cwe) gede n sling naksir n sex jg kn berdosa ad/ lo…cb lo pikir j bro…

  45. tidak semua umat islam seperti itu lihat di sekeliling kita islam n kristen punya hubungan yg baik dalam bersahabat. demikian yg sy alami tv one malam ini membahas teroris yg pemahamannya identik dgn islam radikal yg di adopsi amrozi cs dan teroris lainnya. islam moderat sprt gus dur kan bagus aja yg islam radikal ini yg pemahamannya sangat keliru
    peace

  46. Rahmat bin Taubat pembahasannya bibel banget deh… Bahas dulu sana pertentangan ayat-ayat dalam bibelnya yang bikinan manusia, baru sentuh Qur’an…

  47. Ijinkan saya melanjutkan bacaan Al-Qur’an yang Rahmat bin Taubat (semoga Allah SWT memaafkannya) sebutkan di paragrah kedua terakhir. Al-Qur’an Surat Al-Maa’idah 103-105.

    Maksud saya agar semuanya tahu apa yang dimaksud ayat-ayat ini dan ayat-ayat sebelumnya dan agar kita bisa hati-hati mengartikannya sebelum menggunakan ayat-ayat ini seenak perut kita. Terus terang saya gatal untuk membahas ayat2 Qur’an lain yang Rahmat bin Taubat (semoga Allah memberinya pemahaman tentang Al-Qur’an) kutip, namun penjelasannya akan sangat panjang dan menyimpang dari judul posting ini. Biarlah saya kutip yang bagian paragraf penutupnya saja dan berharap bisa memberikan pencerahan, walau sebenarnya ada ahlinya tafsir Qur’an di Indonesia ini, yaitu pak Quraish Shihab yang rendah hati.

    Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

    103. Allah sekali-kali tidak pernah mensyari’atkan adanya bahiirah , saaibah , washiilah dan haam . Akan tetapi orang-orang kafir membuat-buat kedustaan terhadap Allah, dan kebanyakan mereka tidak mengerti.

    104.Apabila dikatakan kepada mereka: “Marilah mengikuti apa yang diturunkan Allah dan mengikuti Rasul”. Mereka menjawab: “Cukuplah untuk kami apa yang kami dapati bapak-bapak kami mengerjakannya”. Dan apakah mereka itu akan mengikuti nenek moyang mereka walaupun nenek moyang mereka itu tidak mengetahui apa-apa dan tidak mendapat petunjuk ?.

    105. Hai orang-orang yang beriman, jagalah dirimu; tiadalah orang yang sesat itu akan memberi mudharat kepadamu apabila kamu telah mendapat petunjuk . Hanya kepada Allah kamu kembali semuanya, maka Dia akan menerangkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.

    Wallahualam…

  48. Topiknya menarik dan tanggapannya juga menarik ada yang fokus pada topik dan ada juga yang ngawur nggak jelas dan mencari pembenaran sendiri baik itu menjelaskan dari sudut pandang kitab suci sendiri maupun dari kitab suci orang lain yang ngawur juga penjabaran arti dan maknanya,sebetulnya kalau kita lihat di antara ketiga agama ibrahimic ini ada benang merahnya.semua agama itu baik dan semua agama itu benar meskipun dilihat dari tolok ukur masing-masing penganutnya jadi jangan memandang jelek agama lain,saya jadi teringat kata-kata bijak seorang sufi yang bernama Bustan “tidak ada kabaikan dari diri seekor merak selain kakinya yang keras dan kasar” so dari pada menjelek-jelekan agama lain lebih baik kita dalami agama kita sendiri dan menilai baik,buruk dan kelemahannya.karena kalau mau jujur setiap agama pasti punya kelemahan. dari pada teriak-teriak tentang kejelekan agama lain mendingan saya bilang diri saya agnostik.salam rahayu (salamnya orang kejawen)

  49. Topiknya menarik dan tanggapannya juga menarik ada yang fokus pada topik dan ada juga yang ngawur nggak jelas dan mencari pembenaran sendiri baik itu menjelaskan dari sudut pandang kitab suci sendiri maupun dari kitab suci orang lain yang ngawur juga penjabaran arti dan maknanya,sebetulnya kalau kita lihat di antara ketiga agama ibrahimic ini ada benang merahnya.semua agama itu baik dan semua agama itu benar meskipun dilihat dari tolok ukur masing-masing penganutnya jadi jangan memandang jelek agama lain,saya jadi teringat kata-kata bijak seorang sufi yang bernama Bustan “tidak ada kabaikan dari diri seekor merak selain kakinya yang keras dan kasar” so dari pada menjelek-jelekan agama lain lebih baik kita dalami agama kita sendiri dan menilai baik,buruk dan kelemahannya.karena kalau mau jujur setiap agama pasti punya kelemahan. dari pada teriak-teriak tentang kejelekan agama lain mendingan saya bilang diri saya agnostik.salam rahayu (salamnya orang kejawen)

  50. gitu aja repot pikirin diri kita sendiri apakah kita itu dah benar. jangan memojokan sesuatu yang menurut anda merupakan perbuatan yang buruk/jelek….. jadi orang jangan munafik dan egois…. inganlah perkataan adalah doa setiap kamu berkata untuk menjelek-jelekan orang lain (manusia biasa) pa lagi nabi…… suatu hari nanti kita akan mendapat balasan yang akan menyakitkan kita sendiri. aku berdoa untuk semua yang telah membaca tulisan saya ini…. jagalah mulut anda masing2 (lebih baik diam dari pada bicara)
    ra keno nggo ngeliwet…

  51. Dear K_Angelous, maaf kalau saya berpendapat lain. Mari kita berpikir mendasar, Agama adalah regulasi dari Pencipta Alam ini bagi manusia. Agar mereka bisa hidup dengan sebaik-baiknya di dunia ini. Kitab suci adalah petunjuk Tuhan secara tertulis sehingga agama lebih mudah lagi untuk dipahami. Allah Sang Pencipta Alam ini menurunkan nabi dan rasul sebagai utusan Allah di bumi ini bagi manusia.

    Para rasul itu tentu diberi kitab suci sebagai petunjuk umum pelaksanaan agama. Kitab2 ini banyak sekali sesuai dengan banyaknya rasul yang diutus. Namun yang wajib diketahui ada 4 yaitu, Taurat, Zabur, Injil dan Al-Qur’an.

    Taurat adalah kitab suci yang diberikan kepada nabi Musa a.s, sayang akhirnya kitab ini diselewengkan oleh para penganutnya, dengan diubah-ubah kalimat2nya dan diputarbalikan antara kebenaran dan kejahatan. Akhirnya pada masa rasul berikutnya diturunkan kembali kitab suci Agama Allah ini kepada nabi Daud a.s dan Isa a.s Al-Masih. Namun kitab suci ini pun masih juga diselewengkan umatnya, diubah disana sini seenak perutnya sendiri dan mengklaim kalimatnya adalah kalimat Tuhan. Sungguh keterlaluan kaum ini, dan yang lebih buruk lagi adalah kaum terkutuk ini berani membunuh nabinya sendiri. Sampai akhirnnya Tuhan mengutus Muhammad SAW dan memberinya Al-Quran sebagai kitab suci. Sebagai utusan dan kitab suci terakhir Allah yang diturunkan bagi seluruh manusia. Dan Penguasa Langit dan Bumi juga yang akan menjaga kemurnian Qur’an sampai akhir jaman. Melalui lidah-lidah penghapal Qur’an, manusia mulia yang dipilih-Nya.

    Jadi kepada Mas Angelous, bagaimana mungkin anda mengatakan semua agama itu benar. Sedangkan kitab sucinya saja mungkin sudah acak-acakan (sudah ada campur tangan manusia dan tidak layak lagi disebut sebagai kitab suci). Agama yang benar adalah agama yang kitab sucinya benar, kitab suci yang tidak ada sedikit keraguan pun didalamnya. Petunjuk Tuhan Penguasa Alam jelas, runut, dan tidak saling bertentangan antara ayat yang satu dengan ayat yang lain.

    Kita disini semua mencari kebenaran, semua ada perbedaan, ada silang pendapat, namun itu tidak berarti kita semua salah, hanya saja perjalanannya lebih berliku. Agama-agama Ibrahimic ini (seperti yang yang anda sebutkan di atas) adalah agama-agama yang telah terbukti bersumber dari satu sumber yang sama, Allah, Tuhan Pencipta Langit dan Bumi dan segala sesuatu yang berada diantara keduanya. Banyak mukjizat dari para rasul yang terbukti secara ilmiah sekarang ini yang menunjukkan adanya sentuhan Dzat Yang Maha Kuasa dalam sejarah perjalanan manusia.

    Lalu bila anda memilih jalan lain selain jalan Ibrahimic ini, malah menurut kami anda back-track jauh sekali…

  52. Rahmat bin Taubat
    Tahukah anda….
    Hanya mereka yang “GILA”… yang yang memplesetkan ayat” Al-Qur’an dan sejarah nabi Muhammad SAW.
    Semoga anda benar” mendapat RAHMAT dan segeralah ber TAUBAT…

  53. Di zaman sekarang ini, poligami sebaiknya tidak dilaksanakan karena akan menimbulkan dampak negatif yang lebih besar seperti angka kelahiran yg tak terkendali, meningkatnya pengangguran dan kriminalitas, kelaparan, kecemburuan antar-istri, dsb. Lihatlah kenyataan yg ada. Negara2 Timur Tengah dan Afrika yg mana masyarakatnya diperbolehkan untuk berpoligami justru hancur-hancuran. Ditambah jumlah penduduk di bumi ini yg semakin meningkat dengan cepatnya. Cara yg paling mudah utk mengatasi masalah2 tsb adalah hentikan poligami dan laksanakan program KB dengan benar.
    .
    .
    Salam

  54. Di zaman sekarang ini, poligami sebaiknya tidak dilaksanakan karena akan menimbulkan dampak negatif yang lebih besar seperti angka kelahiran yg tak terkendali, meningkatnya pengangguran dan kriminalitas, kelaparan, kecemburuan antar-istri, dsb. Lihatlah kenyataan yg ada. Negara2 Timur Tengah dan Afrika yg mana masyarakatnya diperbolehkan untuk berpoligami justru hancur-hancuran. Ditambah jumlah penduduk di bumi ini yg semakin meningkat dengan cepatnya. Cara yg paling mudah utk mengatasi masalah2 tsb adalah hentikan poligami dan laksanakan program KB dengan benar.
    .
    .
    Salam

  55. Terima kasih Mas Crawford positif feedbacknya,yang saya tulis di komen saya sebelumnya adalah “semua agama itu baik dan semua agama itu benar meskipun dilihat dari tolok ukur masing-masing penganutnya” jadi intinya adalah benar menurut pandangan para penganutnya meskipun apa yang tertulis dan menjadi dogma itu di luar nalar bagi penganut agama lain.jadi saya sebagai manusia biasa tidak bisa mengklaim bahwa apa yang saya anut adalah yang paling benar atau malah back-tracknya terlalu jauh.saya hanya kurang setuju kalau para penganut agama yang berbeda-beda ini saling menyudutkan,kalau berdiskusi dengan memegeng prinsip saling menghargai itu harus,dan wajib hukumnya kalau kita mencela dan menyudutkan malah membuat kita semakin jauh diri dari cahaya kebenaran dan mematikan cahaya illahiah dari diri kita.

    saya hanya mencoba meluruskan bahwa ada benang merah diantara penganut agama samawi yaitu ;yahudi,kristen dan islam terlepas apakah kitab suci penganut agama sebelum islam datang diacak-acak dan diubah seenak perut para penganutnya sendiri.semua adalah ujian tinggal kita mau ikut yang mana dan setelah itu kembalikan semuanya pada Allah yang maha rahim.Terima kasih

    Salam Rahayu

  56. Terima kasih Mas Crawford positif feedbacknya,yang saya tulis di komen saya sebelumnya adalah “semua agama itu baik dan semua agama itu benar meskipun dilihat dari tolok ukur masing-masing penganutnya” jadi intinya adalah benar menurut pandangan para penganutnya meskipun apa yang tertulis dan menjadi dogma itu di luar nalar bagi penganut agama lain.jadi saya sebagai manusia biasa tidak bisa mengklaim bahwa apa yang saya anut adalah yang paling benar atau malah back-tracknya terlalu jauh.saya hanya kurang setuju kalau para penganut agama yang berbeda-beda ini saling menyudutkan,kalau berdiskusi dengan memegeng prinsip saling menghargai itu harus,dan wajib hukumnya kalau kita mencela dan menyudutkan malah membuat kita semakin jauh diri dari cahaya kebenaran dan mematikan cahaya illahiah dari diri kita.

    saya hanya mencoba meluruskan bahwa ada benang merah diantara penganut agama samawi yaitu ;yahudi,kristen dan islam terlepas apakah kitab suci penganut agama sebelum islam datang diacak-acak dan diubah seenak perut para penganutnya sendiri.semua adalah ujian tinggal kita mau ikut yang mana dan setelah itu kembalikan semuanya pada Allah yang maha rahim.Terima kasih

    Salam Rahayu

  57. kalau untuk poligami,saya sebagai pribadi setuju karena lebih baik beristri lebih dari 1 dari pada “jajan”.asalkan dilakukan dengan alasan yang jelas misalnya menikahi janda miskin supaya bisa menafkahi anak-anak si janda atau untuk menghindari fitnah dan bukan karena tujuan mencari harta.

    kalau ada yang mencela “nabinya islam tukang kawin” lihat lah dulu alasananya karena saya percaya apapun yang terjadi dan dilakukan pasti ada alasan dan maksudnya,setelah saya baca dan pelajari apa yang dilakukan oleh Nabi Muhamad itu tujuannya mulia sekali,yaitu untuk menafkahi janda perang kecuali Aisyah yang dinikahi pada usia “muda” tapi ini ternyata ada maksudnya karena Aisyah tergolong cerdas dan memiliki ingatan yang kuat. maksud sang ayah menikahkan putrinya dengan Nabi Muhamad supaya putrinya bisa mengingat-ingat jalan/cara atau ucapan sang Nabi yang pada akhirnya menjadi hadist atau sunah (mohon maaf kalau salah) sehingga segala sesuatunya bisa terpelihara dengan baik.meskipun Aisyah dinikahi pada usia belia tapi Nabi tidur dengan Aisyah pada waktu umurnya sudah dianggap dewasa untuk ukuran wanita.mohon maaf apabila ada kesalahan.Terima kasih.

    salam rahayu

  58. kalau untuk poligami,saya sebagai pribadi setuju karena lebih baik beristri lebih dari 1 dari pada “jajan”.asalkan dilakukan dengan alasan yang jelas misalnya menikahi janda miskin supaya bisa menafkahi anak-anak si janda atau untuk menghindari fitnah dan bukan karena tujuan mencari harta.

    kalau ada yang mencela “nabinya islam tukang kawin” lihat lah dulu alasananya karena saya percaya apapun yang terjadi dan dilakukan pasti ada alasan dan maksudnya,setelah saya baca dan pelajari apa yang dilakukan oleh Nabi Muhamad itu tujuannya mulia sekali,yaitu untuk menafkahi janda perang kecuali Aisyah yang dinikahi pada usia “muda” tapi ini ternyata ada maksudnya karena Aisyah tergolong cerdas dan memiliki ingatan yang kuat. maksud sang ayah menikahkan putrinya dengan Nabi Muhamad supaya putrinya bisa mengingat-ingat jalan/cara atau ucapan sang Nabi yang pada akhirnya menjadi hadist atau sunah (mohon maaf kalau salah) sehingga segala sesuatunya bisa terpelihara dengan baik.meskipun Aisyah dinikahi pada usia belia tapi Nabi tidur dengan Aisyah pada waktu umurnya sudah dianggap dewasa untuk ukuran wanita.mohon maaf apabila ada kesalahan.Terima kasih.

    salam rahayu

  59. Kembali ke laptop…
    Ini sekedar tambahan saja, bersumber dari Ahmad Deedat (buku dan videonya banyak tersebar di belantara maya ini silahkan anda cari sendiri), bahwa penduduk dunia saat ini memiliki perbandingan 1:4 laki2 dengan perempuan.

    Saya tidak bermaksud bahwa laki-laki mesti berpoligami. TIDAK!. Karena rasul terakhir pun tidak menyarankan demikian bagi umatnya, kecuali bagi yang benar-benar siap.

    Syarat poligami sangat sederhana dan mudah diingat : ADIL! bila tidak yakin mampu berlaku adil ya jangan…

    Pahami poligami, filosofi dibelakangnya, latar belakang dibolehkannya poligami dalam Islam. Baru bicara. Jangan sampai sudah salah memahami, mengutip-ngutip isi Al-Qur’an tanpa mengetahui isi yang dikutipnya, terus mengemukakan dialog-dialog fiktif yang tidak jelas sumbernya.

    Ya! Komentar saya ini memang ditujukan untuk Rahmat bin Taubat. Segeralah anda bertaubat. Anda sudah keterlaluan.

  60. lah..yang tereak2 gitu ngiri aja kali..pengen kawin takut ma bininya…
    paling2 dia maen cewek aje di mangga besar…kaluk bininya meleng..dah lah..lagian daripada orang yang suka cari perkara dengan menjelek-jelekkan ugame orang lain, biasanya karena ketakutan akan sesuatu yang dia tidak tahu dan ketakutan bahwa suatu pembaruan akan merubah habit ianya…phobia gituh…

    islam tu hanya untuk orang yang percaya..kita tidak punya obligasi apa2 terhadap orang yang tidak percaya…dah di atur pan ame al qur an nur karim..

    dah ah..cape ngurusin orang yang kayak gitu…lam lekum…
    dan adirassa

  61. islam iedentik dengan :
    1. tukang kawin
    2. amrozi cs yg ngebom di jajnjiin 72 bidadari cantik di surga ????
    3. teroris, penjarah,
    4. kacian teh nini malam ini lg pengen tidur sm A’a tp… A’a lg bergulat malam ini sm si janda cantik, kaya, n msh bahenol lg. kejadian kayak gini siapa yg ngajarin? pasti yg ngajar kan si mamad SEKALIAN AJA POLIANDRI BIAR ADIL JG BUAT PEREMPUAN. BUAT JANDA2 AMROZI CS JGN CEMBURU YA KL DI SURGA NANTI SI AMROZI CUEKIN KALIAN. ????????

  62. internet, teknologi, dan sebagainya di segala bidang adalah hasil dr pemikiran org2 kristen mestinya non muslim g usah internetan dong! yg bikin kan non muslim koq yg muslim gunakan teknologi non muslim aneh kan?

  63. Saya jadi terbahak-bahak kalau ada orang yang (sok ) tahu dengan apa itu agama. Bung Rahmat saya tidak tahu ini titik kepandaian anda atau malah merupakan titik dari kebodohan anda membuat tulisan semacam ini. Saya tidak tahu apakah anda meyakini ada agama. tapi setahu saya insting (naluri) untuk memiliki agama pasti ada. Saya tidak tahu agama anda dan saya berharap anda bukan orang yang meyakini agama islam karena orang yang meyakini berarti mengimani. Pertanyaannya, mengapa anda merasa harus membenarkan agama (islam) ini. Saya juga tidak tahu apakah anda memiliki rasa. Jika memiliki rasa toleransi yang tinggi seyogyanya anda tidak menabrakan pikiran anda yang sangat sempit itu ke semua orang. Jelas pemikiran orang berbeda-beda. Keanekaragaman ini harusnya ada sikap pegertian. asal tahu saja, pencipta (dalam kategori) ini saya menyebut Alloh memberikan kebebasan ilmunya untuk dikaji. Sehingga muncul produk2 teknologi seperti ini (internet, dsb)
    Saya heran mengapa ada orang yang memiliki pemikiran sangat sempit di dalam (k)otak seperti anda yang anda miliki.
    Berpikir parsial2 adalah cermin pecah anda.
    Bung, mudah-mudahan insting yang seharusnya ada aturannya tidak membuat benar ‘sinting’ seperti tulisannmu.
    semoga nama anda Rahmat bin taubat itu segera menyadarkan dari pingsan akal anda. Amin ya ALLoh….

  64. (lagi-lagi) saya tersentil dan segera mengambil kesimpulan besar dan saya hanya mengucapkan terima kasih adanya tulisan ini. dengan demikian umat Islam bisa segera bangkit dan mempelajari risalah yang dibawa dan segera membaca dan mempelajari buku shirah nabawiyah tentang kehidupan nabi Muhammad S.A.W.
    Terimakasih atas komentar semua teman-teman umat muslim yang di-rahmati Alloh…saya jadi terharu kalian ternyata begitu mencintai Rasul.
    Ini bukti yang kalian bisa renungkan sendiri.

  65. kristen lebih maju dalam segala hal indikator dr kebesaran sang pencipta kpd umat pilihannya yg percaya kepada NYA !

  66. di antara sekian alasan bs poligami:
    1. kl istrinya g bs lg layani suaminya
    2. kl si istri g bs berikan keturunan
    3. dsbnya….
    sekarang di balik gimana kl suami impoten, mandul, udah tua g bs ngapa2in istrinya lagi? yang adil dong! laki bisa, perempuan bs jg dong! kl nabi seorang yg suci, koq bisanya pikirannya ke urusan yg satu itu! alasannya, spy g jadi fitnah buat janda pahlawan yg mati syahid. kan msh ada pengikutnya yg bujangam sekarang, gimana dgn jandanya amrozi,samudra, imron n msh banyak lagi….

  67. KALAU TDK ADA PLIGAMI, MAKA PROSTITUSI DI MANA-MANA, POLIGAMI SALAH SATU BENTUK MENGANKAT HARKAT DAN MARTABAT WANITA…COBA BAYANGKAN, KALAU SETIAP PRIA BOLEH MENGGAULINYA…DGN POLIGAMI MEREKA TERJAMIN.

  68. @ rahmat : saya lucu melihat setiap perkataan anda, bisa2nya anda mengatakan suatu hal yang tidak benar adanya. Ingatlah fitnah itu dosanya sangat besar, kebanyakan orang masuk neraka karena lidahnya. Orang yang banyak bicara maka banyak salahnya, orang yang banyak salahnya maka banyak dosanya dan orang yang banyak dosanya tempatnya adalah di neraka. Semoga Allah memberikan hidayahnya kepadamu dan engaku sadar akan kesalahanmu.

  69. Logikanya gini :
    Yangnamanya lokalisasi itu tergantung orgnya bung.Org yg beriman dr agama manapun, pasti g bakalan ke situ wong di rumah kan ada ngapain mau jajan? kalo si mamad itu suci atau mannnnnnnusia sempurna di antara sekian manusia,apalagi di uts sang penciptanya, ya lakukanlah hal2 yg berkaitan dengan kapasitasnya sbg nabi yg di utus sang maha pencipta atau ALLAHnya. Mestinya dalam tingkah dan polah si mamad hrs mencerminkan perbuatan2 baik yg efek dan imbasnya sampai sepanjang masa kl perlu sampai kiamat. Seorang yg suci, koq bisanya erat hubungannya dengan syahwat. Apa g cukupistri 1 aja! kl alasannya jgn sampai timbul fitnah bagi para janda yg di tinggal mati para pejuang syahid, emangnya g ada pengikutnya yg msh jomblo? itu kan akal aklan si mamad aja! kl mau adil, nikahin dong ratusan bahkan ribuan janda pengikutnya yg mati syahid. yg pasti, mrk jg kan sangat berharap di jadikan istri nya si mamad. Dari situ aja udah g adil malahan ngambil si aisyah yg belasan tahun. ini jg gak adil dong! masak si aisyah yg msh ‘kencang’ dapat pasangan yg udah kayak kakeknya sendiri? kalo muda dengan muda, kan serasi sm2 kencang pas malam pertamanya. Itu sama saja merampas hak anak2 yg masih pengen main dan menghilangkan masa2 bahagia si Aisyah. Terus…., ada do’a seorang wanita seperti ini: YA ALLAH, TERIMA KASIH KARNA ENGKAU TELAH MEMBERIKAN HAMBAMU INI SEORANG SUAMI YG BAIK DAN SETIA YG DI DAMBAKAN OLEH SETIAP WANITA. TERIMA KASIH KAU TELAH BERIKAN HAMBAMU INI SUAMI YG BERTANGGUNG JAWAB AKAN KEUTUHAN KELUARGA INI YG TELAH MENEPATI JANJINYA UNTUK SELALU BERSAMA DALAM SUSAH DAN SENANG WALAUPUN HAMBA MU INI TAK BISA MEMBERIKANNYA KETURUNAN, WALAUPUN HAMBAMU INI TAK BISA MENJALANKAN KEWAJIBAN DI MALAM HARI, SUAMI KU TAK PERNAH BERNIAT MENCARI PENGGANTIKU YG BISA MEMENUHI SEMUA KEINGINAN NAFSU SEMATA. GAK KAYAK SI MAMAD YG MUDA, YG TUA, YG BUDAKNY, DI EMBAT JUGA KARENA NAFSU DAN BIRAHI!!!! YA ALLAH, GARA2 SI MAMAD, KAMI PARA WANITA SEPERTINYA G ADA MARTABATNYA LAGI. GARA2 SI MAMAD, BANYAK WANITA YG SAKIT HATI KARTENA SI MAMAD CONTOHIN BANYAK ISTRI. YA ALLAH, DULU SAYA DENGAN SUAMI PACARAN, SY CEMBURU BANGET KLAO LIHAT SUAMI NGELIRIK ATAU DENGAR PUNYA CEWEK LAIN. BARU PACARAN AJA UDAH SAKIT HATI KALO DI GITUIN YA ALLAH. APALGI KALO UDAH NIKAH KAYAK GINI”. MENDINGAN DI CERIKAN SAJA DRPD HARUS DI MADU . EMANG ENAK KALO DI MADU? TEH NINI LG PENGEN…, SI A’A G ADA KRN LG MENGGILIR MADUNYA. MUBAZIR DAH MALAM INI…. “NGANGGUR” JADINYA! ( NGACENG NGANGGUR )

  70. kalo soal poligami, banyak istri, terbagi kasih, dan hancurnya keutuhan sebuah rumah tangga, g bisa di pungkiri bahwa itu adalah kesdalahan seorang manusia yg di anggap nabi yg akhlak dan moralnya, identik dengan mesum dan syahwat. Gara2 si nabi, rumah tangga ortu gue yg dulunya harmonis jadi berantakan !!!! gara2 bokap gue pengen contohin si nabi yg banyak istri tau !!!!!!!!!

  71. A’a gym, syekh puji, dsb…. dsbnya,,,. apalagi para politisi di DPR yg kedapatan beristri lebih dari satu…, ternyata partai islam PPP dan PKS walaupun gue muslim, guae muak melihat kenyataan seperti ini !!! teroris…, penjarah…, kerusuhan…, kayaknya identik dengan agama yg di buat sama si muhammad. Lebih ngerinya…, sambil muku…, bunuh orang, mereka berucap ALLAH HU AKBAR !!! Gila gak? bunuh orang pakre nyebut nama yg di ATAS !!! INGAT!!! JANGAN MENYEBUTY NAMA TUHAN ALLAH MU DENGAN SIA SIA !!!! iNI AGAMA ATAU TEMPAT SEKUMPULAM PARA PREMAN DAN PENGANUT SYAHWAT SIH ???>?

  72. tUH para janda amrozi cs kalo muhammad msh hidup di gaulinya tuh ! alasannya jangan sampai ada fitnah bagi para janda pejuang syahid amrozi cs. Gara2 kelakuan manusia yg di anggap nabi, mkmya mati nya ngenes banget di racunin. Masak sih yg namanya nabi utusan ALLAH bisa keracunan mestinya kebal dong! koq pengikutnya yg lebih hebat dari gurunya? Aneh kan? Ngaku nabi terakhir tp kelakuan mesum

  73. astghfirullah…
    buat saudara rahmat,, sejujurnya nama tu tak pantas anda sandang, tak pantas seiring dengan ucapan ucapan anda,, pintu hati anda telah jelas tertutup oleh kabut hitam para penghuni jahanam, saya sepakat dengan saudara saya nurul diatas, berharap anda tidak ada dalam barisan islam, karna anda hanya akan menjadi sampah dalam islam, anda pasti pernah sekolah donk, diajarin gimana bertenggang rasa, terutama tenggang rasa dgn umat beragama, kalau anda meyakini suatu agama selain islam silahkan, agamamu agamamu, agamaku agamaku,, tak pantas anda menghina agama yang lain, atau dalam agama anda memang diajarkan untuk menghina agama lain ya??? makanya produknya jadi kayak anda,, atau jangan-jangan anda sama sekali tak beragama,, ingat ya bung,, berbicara mengenai agama tidak dengan pendapat pribadi, da hukum-hukum nya, referensinya, dan dalam islam tu jelas da dalam kitab suci Al-qur’an,, tidak ada keraguan didalamnya, karna asli sebagai ucapan Allah yang diturunkan melalui malaikat jibril, dan sampai kapanpun tak akan da perubahan dengan isinya, karna Allah sediri yang akan menjamin nya, tidak ada pendapat-pendapat dari para ahli ibadah lainnya dalam al qur’an tidak seperti kitab suci yang lain yang beredar di masyarakat,, masa iya isi kitab suci bisa berbeda,, dalam kumpulan wahy-wahyu Illahi kok da pendapat-pendapat orang sih… dah ngawur tu… dan masalah poligami dalam islam, islam tidak pernah merendahkan wanita justru wanita sangat dijunjung tinggi kehormatannya dalam islam, ketika seorang suami yag hendak menikah lagi, ia tidak bisa seenaknya menikah tanpa izin dari sang istri, kalau pun dalam masyarakat banyak yang melakukan poligami dengan hasil telah menyakiti wanita, maka yang salah adalah pelakunya, g da hubungannya dengan nabi Muhammad, karna beliau tak pernah memberi contoh yang tidak baik kepada umatnya, beliau tak pernah memaksa seorang wanita untuk menikah dgnnya, gampang saja kan kalau wanita tak ingin di madu, tinggal tolak saja saat sng suami hendak minta izin buat nikah lagi, lo iya diam2 nikah tanpa pemberitahuan kepada istrinya, maka sesungguhnya orang itu tidak mlaksanakan apa yang telah diajarkan oleh Nabi, itu salah orang yang menjalaninya bung, mereka yang tidak mengerti dengan masalah poliami dalam islam… tidak ada dosa waris,, jadi pa yang di lakukan oleh para pelaku poligami sekarang yang menurut anda telah melecehkan wanita, maka itu adalah urusan org tersebut dengan kebodohannya tidak mengerti dengan aturn dalam islam, bukan Muhammad yang harus bertanggung jawab dengan itu semua,

  74. buat masalah teh nini ma aa gym, saya yakin aa sudah memikirkan ini masak-masak, mempertimbangkan baik buruknya dan pastinya telah mendapat persetujuan dari istrinya teh nini, teh nini ja g bermasalah suami nya nikah lagi kok malah ente yang sibuk,, rumah tangga mereka juga baek2 ja, kalo g yakin atau mengira tu kan yang tersiar di Tv, ya sok atuh bbrapa hari nginep di pondokan nya aa, atau bertandang kerumahnya,, cari tau dulu bukti2nya baru ngomong,, jgn kayak TONG KOSONG NYARING BUNYINYA… G DA BUKTI,, ngapain seh sibuk2 ngurusin rumah tangga orang,, urusan yang lain banyak tuh,,,
    seperti pemaparan diatas,, dari saudara2 saya yang seiman, kalo perbandingan laki-laki ma perempuan tu 1:4,, jadi g usah khawatir bung, banyak kok perempuan didunia ini, g usah khawatir g kebagian stok,, emm,, punya tampang dan modal pas2n ya… jadi takut g da cew yg mau, takut kehabisan,, tapi pertanyaan nya, pa tu cew mau yach ma org kayak ente..????

  75. Betul…betu…betul….,saya setuju banget dengan peyan Sdr. Hamba Allah. Masalah poligami memang tak akan habis dibahas. Yang perlu diinget ya….. poligami itu bukan suatu anjuran, melainkan sesuatu yang diperbolehkan dengan adanya ketentuan dan syarat yang harus dipenuhi baik sebelum melakukan poligami atau ketika dalam pelaksanaannya. Jangan menilai praktek poligami hanya dari 1 sisi, dan berdasar ego atau emosi semata, meski kita tak bisa benar-benar objektif. Fakta terbaru -saya lupa referensinya- menunjukkan kalo wanita di dunia ini lebih banyak dari pria yakni 1 : 4 seprti yg dikatakan Sdr. Hamba Allah. Tentunya bisa dibayangkan klo seandainya tak ada poligami, bagaimana denagn nasib wanita yng “tidak beruntung” mendapat pasangan hidup? Sudah dipastikan akan banyak terjadi penyimpangan seksual. Dan Nabi Muhammad SAW benar-benar mempraktekkan poligami sesuai dengan syariat Islam, sejarah yang mengatakannya, bukan hanya dari para pakar sejarah islam saja tentunya. Yang dimaksud adil dlam konteks poligami beberapa diantaranya dalam masalah nafkah, “giliran”, etc termasuk juga kasih sayang. Sbg wanita, saya juga akan pikir2 klo mau dimadu, tp apakah lantas bersikap acuh terhadap rekan sejenis yang kebetulan juga membutuhkan, baik itu materi, psikis ataupun biologis? -Ego manusia memang sulit dikendalikan. Wallahu A’lam bisshowab

  76. ASS,Semakin dihina dan dilecehkan justru akan menambah kewibawaan NABI KITA MUHAMMAD.SAW.jadi jangan terpancing wahai para muslimin [sauadaraku],bukti kebesaran agama yg dibawa Muhammad adalah diantaranya 1. Menghormati/menjunjung tinggi martabat para nabi dan rasul,berbeda dengAN AGAMA LAIN[NON MUSLIM].ASAL MANUSIA ITU MENGAKU BERAGAMA ISLAM DAN MEYAKININYA SIAPAPUN ORANGNYA[GAK PEDULI]PASTI TIDAK ADA YANG BERANI MELECEHKAN /MENGHINA[APALAGI TIDAK MENGAKUINYA] NABI ISA.AS[YESUS] NOTEBENE NABINYA PENGANUT AGAMA NASRANI. LALU DENGAN NABI MUSA.AS[NABINYA UMAT YAHUDI].SIAPA UMMMAT MUSLIM YANG BERANI MELECEHKAN/MENGHINA [APALAGI TIDAK MENGAKUI KENABIAN BELIAU]TENTU TIDAK ADA DAN KITA SANGAT MENGAGUNGKAN BELIAU………..JADI KEBALIKANNYA DENGAN ORANG2 PENGANUT KRISTEN ATAU YAHUDI ,MENGHINA/MELECEHKAN DAN TIDAK MENGAKUI NABI JUNJUNGAN KITA DISINILAH LETAK KEBESARAN NABI KITA,,JADI JANGAN TERPANCING DENGAN HAL YG NEGATIV YG DI LONTARKAN GOLONGAN INI,, DAN SUDAH JELAS DALAM AL QURAN BAHWA ”KAUM NASRANI DAN YAHUDI TIDAK AKAN PERNAH RELA MELIHAT KITA UMAT MUSLIMIN HIDUP DAMAI DAN TENANG”WASS

  77. WAHAI SAUDARAKU, SEIMAN MAUPUN TAK SEIMAN,
    KALIAN BERDEBAT YANG BAIK YAITU DENGAN MUSYAWARAH SEPERTI YANG TERDAPAT DALAM AL QURAN DAN AL HADITS JANGAN YANG LAIN KARENA ITU TIDAK DITUNTUNKAN…,
    TAPI APABILA BELUM PUAS PERTANYAAN DALAM HATI ANDA ATAS JAWABAN YANG TELAH ANDA UTARAKAN…,
    PELAJARILAH AL QURAN DAN AL HADITS PASTI AKAN ANDA TEMUKAN JAWABAN YANG ADA DALAM HATI ANDA…,

  78. tulisan rahmat sangat nampak kebodohanx.. hanya bisa menghujat tanpa ada pembuktian/pengkajian dlu. Memplesetkan alquran satu ayat saja itu adalah dosa besar dan tak ada toleransi bagi qta untuk mendekatinya, jd sekirax rahmat ini adalah orang saya kenal maka saya tak ragu untuk memotong-motong lidah&tangan nya yg pertama kali walau mgk hukum negara yg akan sy terima. So, untuk rahmat km sebut saja tempat/tgl/jam nya untuk saya buktikan omongan sy ini. atw sms sj ke: 085299865763.
    ALLAHU AKBAR.. ALLAHU AKBAR.. ALLAHU AKBAR.

  79. @ Rahmat n BangbatTut
    Sy yakin anda brdua ini pengangguran yg gak ada kgiatan trus gak bs bersaing dengan orang2 lain untuk mencapai tujuan tertentu. bahasa anda brdua adlah bhs yg pragmatis, putus asa dan oportunis. melihat apapun dari sisi yang buruk karena anda gak suka pd orang/ hukum tertentu. sy yakin anda ini animisme atau bahkan yahudi. semua pemikiran anda persis si Yahudi laknatullah, pemegang tiket VIP hotel Jahannam. sy yakin anda akn mngkritisi sesuatu dengan background anda yg gak jelas itu, (pengangguran, apatis, gak diterima dimana2, berteman dengan siapapun gak ada yg nrima & pengagum Yahudi). nama anda hrsnya ganti, jgn masuk Islam, anda hanya akan jadi sampah, krna muslim itu bersih. anda akan terdiam lemas ketika udah check in di jahannam.

  80. salam Rahayu

    A = tidak
    gama = kacau

    Artinya tuhan menurunkan agama ke dunia ini untuk mengatur agar para manusia ini tidak kacau.untuk teman-teman di atas yang saling berdebat mari kita kembalikan ke pokok permasalahannya karena tuhan menurunkan agama untuk mengatur kehidupan manusia,ini merupakan karunia yang luar biasa yang tuhan beri kepada kita tidak peduli kitab apa atau agama apa yang kita anut.

    di dalam Alkitab yang saya baca ,yesus berkali-kali menekankan bahwa Beliau diutus bukan untuk menghapus hukum-hukum musa,”Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan
    hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk
    meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.” (Matius 5:17-18),dan kalau di lihat dari perjanjian lama banyak sekali ayat yang memberikan gambaran bahwa poligami di perbolehkan seperti di bawah ini.

    – kitab Keluaran 21:10, seorang pria dapat menikah dengan
    wanita tanpa batas.
    – Dalam kitab Samuel 5:13;
    – 1 Tawarikh 3:1-9, 14:3,
    Raja Daud memiliki enam istri dan sejumlah selir.
    – Raja-raja I ayat 11:3, Raja Salomo mempunyai 700 istri dan 300 selir.
    – Tawarikh II 11:21, Salomo putra Raja Rehabeam mempunyai 18 istri dan 60
    selir.
    – Ulangan 21:15 “Apabila seorang mempunyai dua orang
    isteri , yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan
    mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya, baik isteri yang dicintai
    maupun isteri yang tidak dicintai, dan anak sulung adalah dari isteri
    yang tidak dicintai.”

    para pemuka agama nasrani modern juga memberikan statement yang bernada serupa seperti :

    – St. Agustinus dalam bukunya the Good of marriage menyatakan bahwa berpoligami merupakan hal yang sah bagi para uskup di masa lalu
    – Martin Luther menyatakan beristri lebih dari satu tidaklah bertentangan dengana kitab suci.
    – The Church of Jesus Christ of Latter-day Saints
    – Pastur Hillman juga menyatakan bahwa tidak ada perintah ekplisit untuk bermonogami dalam perjanjian baru.ini sama dengan kesimpulan saya sendiri setelah membaca Alkitab (meskipun saya bukan penganutnya).bahkan rasul paulus sendiri mengatakan bahwa apabila “mampu” untuk mengikuti dirinya untuk tidak menikah untuk para imam,jadi rasul paulus pun tidak melarang para imam untuk menikah.

    sedangkan di dalam yudaisme juga tidak dilarang berpoligami tapi dalam talmud atau hukum tradisi lisan para Rabbi membatasi tidak lebih dari 4 orang istri apabila ingin berpoligami.jadi kesimpulannya pun TIDAK MELARANG.

    Sedangkan di dalam Islam saya rasa sudah jelas(mekipun perspektifnya berbeda-beda) karena islam sedang di jadikan sorotan sekarang ini.

    mohon maaf apabila ada kesalahan,baik itu kutipan(kurang lengkap karena tidak punya banyak referensi) maupun hal-hal mengenai keimanan,saya tidak ingin membenarkan dan memenangkan salah satu agama apapun ,saya hanya mencoba untuk mengembalikan pada pokok permasalahanya,kalau semua tidak bisa diketemukan kata mufakat maka sebaiknya kembalikan semua pada asalnya,ke Tuhan yang Maha Rahim karena di hadapan-Nya kita semua sama,banyak jalan menuju roma dan banyak jalan untuk mengagungkan nama-NYA.

    salam rahayu

  81. @rahmat : ingat MAT orang kristen waktu zaman dark age, bodoh2 amat, mrk bisa msk jaman aufklarung ilmunya dari siapa???? jadi teknologi sekarang runtutannya dari kaum mana??? Yunani – islam – baru eropa,,, kalo gitu ente aja yang gk patut make teknologi,,, mat,,,mat,,, lulusan apa sih lo mat????

  82. soal poligami yaaaaaaaaaaa……
    asikkkk……… seru…….

    tp toh ngapain di bahas panjang lebar?

    yg mau ngelakukan silakkan dan yg tidak mau ya silakkan…..

    jika ingin menang berargumen sesama manusia tidak akan sampai kawan, coba tanya hati kecil masing2…. lalu berperanglah melawan diri kalian sendiri, insyaallah akan ad titik terang semua ini,

    jika terus berdebat, akan mblenjeng dari jalan lurus yg tuhan berikan. karena kebenaran itu absolute(itu buat tuhan, krn beliau sebagai sesosok yg “mutlak” ) , kita sebagai manusia relatif hanya bisa menjalanin apa yg ada yg di berikan tuhan di dunia ini, baik or pun buruknya ……

    kalau saya sih endak deh, makasih! kalau ad kesempatan poligami tak akan ku ambil, tuhan memberi saya derajat yg segala2 nya sebagai manusia di dunia ini beerta akal utk think smart…..

    yah aq gak mw di pandang seperti “hewan” saja yg bisa ganti2 pasangan!! sayang derajat dan semua bekal yg di berikan tuhan padaku hehehe LoL 😀 , , , , , ,

    tp kalau pun ada yg bertingkah seperti binatang, wajar kok di dalam alquran juga ad garis emosional manusia bs mencapai tidak jauh seperti binatang kelakuannya….. ( sangat di sayang kan yah….. ) T.T

  83. Bismillah,

    berilmu sebelum berbicara, krena semua yang kita ucapkan akn di mintai pertanggung jawabannya kelak…

    Rasulullah shallallahu alaihi wasallam adalah manusia yang sempurna, beliau di jamin syurga oleh Allah,
    saudara/saudariku, tidak perlu begitu di masukkan ke hati orang2 yang mencela Islam bahkan Rasulullah, krena sejak zaman Nabi sampai skrang orang2 seperti mereka pasti ada (… bhwa org2 Yahudi n’ Nasrani tdak akan rela, sblum kita mngikuti agama mereka…, QS.Al Baqarah:120.

    cukup sampaikan dngan cara yg baik,
    semoga Allah memberikan hidayah kpada mereka sehingga mereka bisa merasakan indahnya islam,

    n’ ingat, tidak ada yg bisa memudarkan agama Allah, itu janjiNya..

  84. Nabi Muhammad tukang kawin????…..Ah itu kan cuma ocehan orang yg pikirannya sahwat doank….Ngoceh ngalor ngidul, kesana sini, pake nyelewengin ayat2 kitab suci, bikin dialog fiktif imajinatif….ujung2nya ketebak cuma mau ngebahas seks doank, disuguhin bukti & fakta seabrek jg percuma…ga sadar apa dlm pernikahan banyak hikmah & manfaat, bukan sekedar urusan ranjang doank.

  85. udah hentikan perdebatan ini , ini adalah kebodohan tahu gak sih orang kafir di beri peringatn atau gak ya sama ja , tahan emosi wahai sahabat ku umat islam, kayak di al kafirun , agamu gamau , agamku gamaku udah gak usah ikut camppur , lhu tahu gak sih menikahitu sesuatu yang sangat wajar bahkan gini kalo gw pikir agam yang melang pemuka agamnnya nikah itu gak wajar karena setiap manusia membutuhkan kebutuhan biologis,,ada juga agama yang melarang cerai itu juga gak logis masak kalo rumah tangga udah hancur lebur masih dilanjutin gan, menikahitu halal kok diributin lagi pula meniakah adalah halal,gininya kalo zina biasa aja ,, nikah ribut lagi pula nabi muhammad itu nikah karena perintah allah untuk menetapkan hukum

  86. Subhanallah, jawaban saudara memuaskan saya selaku pembaca. Benar. Rosulullah Muhammad menikah pada banyak istri bukan tanpa alasan, Semua beralasan, dan alasan itu akan masuk akal dan difahami manakala kita mampu menelusuri dibalik peristiwa pernikahan itu.
    1. Alasan Rosul menikahi semua istri itu, adalah sebagai pelindung bagi istri 2 yang ditinggalkan suami mereka yang meninggal dimedan perang.
    2. Nabi menikah bukan atas dasar syahwat seperti manusia pada umumnya, karena nabi adalah manusia yang syamil dan ma’soem ( paling sempurna dalam tatanan ‘ibadah pada Allah, dalam akhlak, dalam ‘ilmu, dalam kemandirian dan berwirausaha, dalam memanage, dll contoh bukti kesempurnaan dan keutamaan nabi sebagai Rosul Allah dibanding Manusia biasa pada Umumnya.
    3. Nabi menikah / poligami atas dasar perintah dari Allah untuk meyelamatkan status istri.
    4. Nabi selalu mampu membagi cintanya dengan adil kepda semua istri ( cinta dalam lahir dan bathin ) sehingga semua istri merasakan seolah dia yang paling dicintai oleh Nabi Muhammad.
    4. Semua orang percaya kepada kebenaran Nabi ( tidak terkecuali orang kafir, mereka percaya akan kebenaran nabi, hanya saja Allah telah mengunci hati mereka untuk tidak mendapatkan Hidayah, karena akibat kemusryikan mereka ) oleh karena itu, semua orang muslim pada saat itu termasuk sahabat Abubakar rela dengan tulus Ikhlas menyerahkan anaknya Aisyah untuk dipinang oleh Nabi. bahkan Kalua kita kaji sejarah, ada yang mnyebutkan, kalau Aisyah dipinang oleh Nabi bukan pada umut 7 tahun dan digauli pada umur 9 tahun seperti pada sejarah pada umumnya. saya sarankan baca buku ” Nabi Muhamaad the Lead Enterpreneurship ” Karya DR. Antonius ” Kalau tidak salah. disana dijelaskan Aisyah dinikahi pada umur 20 tahun, karena dalam hadis dinyatakan bahwa pada waktu Aisyah dipinang, Aisyah punya saudara yang selisih umurnya 1 tahun lebih tua, dan pada waktu itu umur saudaranya itu 21 tahun. hadist yang menyebutkan umur Aisyah 7 tahun saat dipinang menurut penulusuran Muhaditsin dalam Buku DR Antonius, ada perawi yang pernah jaya di mekkah, lalu ia pindah ke Irak, dan setelah Lansia, ia meriwayatkan hadist ini dalam keadaan sering lupa…Kaji ulang, takut saya salah, maafkan
    5. Berarti syarat Polighami bila merujuk pada kriteria yang Rasul ajarkan adalah syah mutlak menurut syariat islam. Tidak ada istilah gila sex seperti yang Yahudi laknatullah dan orang awam ungkapkan.
    6. Hanya saja Rasul menganjurkan dan membatasi, bilamana ada umat yang mampu berbuat adil seperti Rasul atau paling tidak mendekati, lalau hendak Polighami, maka maksimal 4 Istri. Tidak lebih ! diluar itu bukan sunnah !
    7. Tiap menikah pada istri yang lain, harus jelas dan logis alasanya, dan tentu dengan rodho istri sebelumnya ( yang pertama, yang tua)
    8. Satu alasan terkahir buat saudara – saudaraku, Kaum kafir dkk, jangankan tidak diberi penjelasan dan argumen serta dalil, dengan dijelaskan pun, mereka 100 % tuli dan percuma. Jadi jangan terpancing oleh hasutan tikus busuk!

  87. Hati hati wahai saudara- saudaraku, orang yang namanya rahmat bin taubat, dan ada beberapa nama yang sebetulnya dia bukan muslim…provokator besar !!!!
    Argumen – argumenya sangat menunjukan kalau dia gila, buta hati dan bodoh teramat sangat. Kalaulah dia umat kristiani yang betul faham, mana mungkin ucapanya ngelantur, berartii dia tidak beragama…

  88. Hati hati wahai saudara- saudaraku, orang yang namanya rahmat bin taubat, dan ada beberapa nama yang sebetulnya dia bukan muslim…provokator besar !!!!
    Argumen – argumenya sangat menunjukan kalau dia gila, buta hati dan bodoh teramat sangat. Kalaulah dia umat kristiani yang betul faham, mana mungkin ucapanya ngelantur, berartii dia tidak beragama…

  89. Saya saya sangat setuju pada saudara saya dipaling atas, pembahasan ini hanya jadi terfokus pada satu pembahasan, yaitu sekd, padahal Nabi Muhammad sama sekali tidak hanya mengajarkan hal ini saja, INGAT pokok pembahasan ini adalah salah satu pokok pembahasan dari ribuan pokok pembahasan adlam ISLAm sebagai wujud ISLAM Rahmatan Lil ‘alamin , mengupas semua persoalan manusia dunia da akhirat..Jadi, please deh, orang kafir itu pinter tapi bodoh ! mereka yang otak sex kali, jadi membahas satu yang melulu !

  90. Saya saya sangat setuju pada saudara saya dipaling atas, pembahasan ini hanya jadi terfokus pada satu pembahasan, yaitu sekd, padahal Nabi Muhammad sama sekali tidak hanya mengajarkan hal ini saja, INGAT pokok pembahasan ini adalah salah satu pokok pembahasan dari ribuan pokok pembahasan adlam ISLAm sebagai wujud ISLAM Rahmatan Lil ‘alamin , mengupas semua persoalan manusia dunia da akhirat..Jadi, please deh, orang kafir itu pinter tapi bodoh ! mereka yang otak sex kali, jadi membahas satu yang melulu !

  91. Alhamdulillah…dgn adanya mereka yg menghujat Nabi Muhammad SAW sperti d forum ini misalnya, mereka yg membaca semakin banyak yg ingin mengetahui sejarah kehidupan sang Nabi,membuka2 kembali AlQur’an serta kitab2 Hadist…dan setelah mereka benar2 membaca & memahami maka semakin cinta mereka trhadap manusia paling mulia tsb serta semakin dekat pula kpd agama…
    Subhanallah….selalu ada hikmah dalam setiap musibah….

  92. Nabi Muhammad s.a.w. itu manusia JANTAN.. secara alami yang wajar yaaa , kawinla, kecuali kalau nabi itu banci atau seorang GAY… lha ya kawin. Adapun isteri banyak ya seperti bung karno juga banyaklah.
    La kalau orang tidak senang di nabi-ni ( maksudnya mengikuti ajarannya.) tokoh yang isterinya banyak… ya sanaa carilah nabi yang cocok dengan selera hatinya. Kan orang itu kebanyakan dituntun oleh SELERA, kalau nggak doyan masakan Cina misalnya ya sudaah biar saja, cari yang lain. Gitu aja kok repot. Nggak usang menjelek-jelekan nabi apapun, atau mernyanjung piji setinggi langit nabi yang jadi favoritnya. Urusan itu biasa saja urusan manusia daging dan tulang, bernafsu sex. Kalau nabinya malaikat barangkali ya tidak kawin. Jadi sedang kita menjadi ORANG entah laki entah perempuan , sebaiknya menggunakan moral dan etika manusia yang sopan, tidak kekanak-kanakan yang suka mengolok-olok temannya ssendiri bahkan ada yang mengolok-olok orang tuanya sendiri, gurunya dan akhirnya mengolok-olok dirinya sendiri sebagai ” monyet telanjang”. Lho hal itu tidak perli dipermasalahkan. Ya hidup bebarengan. Dene ada orang disekitar kita yang tukang-copet kek, tukang tepu kek, kakek-kakek kek dsb. yaa itu wajar saja. Begcyuu. Masak mau apa sih. Mau ngamuk teruuus, benci ini benci itu, kedanan ini kedanan itu itu LUMRAH saja.

  93. Nabi Muhammad s.a.w. itu manusia JANTAN.. secara alami yang wajar yaaa , kawinla, kecuali kalau nabi itu banci atau seorang GAY… lha ya kawin. Adapun isteri banyak ya seperti bung karno juga banyaklah.
    La kalau orang tidak senang di nabi-ni ( maksudnya mengikuti ajarannya.) tokoh yang isterinya banyak… ya sanaa carilah nabi yang cocok dengan selera hatinya. Kan orang itu kebanyakan dituntun oleh SELERA, kalau nggak doyan masakan Cina misalnya ya sudaah biar saja, cari yang lain. Gitu aja kok repot. Nggak usang menjelek-jelekan nabi apapun, atau mernyanjung piji setinggi langit nabi yang jadi favoritnya. Urusan itu biasa saja urusan manusia daging dan tulang, bernafsu sex. Kalau nabinya malaikat barangkali ya tidak kawin. Jadi sedang kita menjadi ORANG entah laki entah perempuan , sebaiknya menggunakan moral dan etika manusia yang sopan, tidak kekanak-kanakan yang suka mengolok-olok temannya ssendiri bahkan ada yang mengolok-olok orang tuanya sendiri, gurunya dan akhirnya mengolok-olok dirinya sendiri sebagai ” monyet telanjang”. Lho hal itu tidak perli dipermasalahkan. Ya hidup bebarengan. Dene ada orang disekitar kita yang tukang-copet kek, tukang tepu kek, kakek-kakek kek dsb. yaa itu wajar saja. Begcyuu. Masak mau apa sih. Mau ngamuk teruuus, benci ini benci itu, kedanan ini kedanan itu itu LUMRAH saja.

  94. Ketika kita mengatakan sesuatu… ketahui sesuatu itu secara pasti dan BENAR… klo tidak tahu jangan langsung komentar…TAHU SEDIKIT ITU BERBAHAYA…Pelajari dulu apa penyebab nabi menikah lebih dari satu kali… KARENA BUKAN BERDASARKAN NAFSU…salah seorang istri nabi ada yang berkulit hitam legam, klo melihat nafsu nabi tyidak akan menikahi yang seperti itu karena masih banyak yang mencintai nabi yang lebih cantik… SATU hal yang membuat nabi menikah lagi adalah untuk menyelamatkan para janda miskin yang memiliki banyak anak yatimm…. masih ada alasan lain… silakan cari tahu dengan pemikiran jernih bukan dengan nafsu…

  95. Assalamualikum Wr,Wb.
    kalaupun ada yg mengatakan bahwa Nabi tukang kawin?”sy rasa,perlu kita tanyakan tentang dgn dasar apa?,apakah dengan melihat bahwa istri Nabi Muhammad SAW lebih dari satu? sehingga dasar itu dikatakan bahwa Beliau tukang Kawin?.ini yg perlu diperjelas bagi orang2 yg mengatakan hal seperti itu!
    jika belum tahu tentang ilmunya jgn coba2 membawakannya!karna tidak akan membawa kemudaratan bagi dirimu sendiri.
    saran saya,jika ingin mengetahuinya bacalag kitab suci Al-Qur’an,mudah2an kamu mendapatkan hidayahNya.
    Perlu Sy comentar sedikit bahwa,seluruh nabi yg di Utus, tidaklah melakukan hal-hal yg diluar atas perintah Allah SWT,karna seluruh Nabi itu di bimbing langsung oleh Allah SWT. Jadi kalau ada yg memandang rendah seluruh utusan-Nya, berarti itulah manusia yg paling CELAKA di Hari pembalasan!

    Assalamualikum Wr,Wb

  96. Assalamualikum Wr,Wb
    banyak orang menentang poligami, terutama para wanita. pada dasarnya mereka berpikiran rendah tidak mau mendalami ilmu yang sesungguhnya, dan penjelasan secara terperinci, bahwa tuhan menciptakan wanita dari tulang rusuk laki-laki.dan wanita lebih banyak dari pada laki-laki.jika mereka Manusia mereka harus belajar, padahal di Al-Quran memuat ilmu yang tiada tara.
    secara rasionalnya menikah lebih baik dari pada berzina.
    jadi apa salahnya menikah lebih dari satu. jika mereka memperolok-olok
    nabi, mereka sungguh tolol. apakah mereka itu lebih baik daripada utusan Allah SWT.

  97. Poligami itu sebenarnya nggak ada bedanya dgn berzinah. Cuman ditambah embel-embel sah secara agama. 🙂

    Walaupun (jumlah) wanita lebih banyak daripada pria, bukan berarti poligami diperbolehkan. Kenyataannya, masih banyak kok pria yg cari jodoh alias belom dapet pasangan dan tidak semua wanita di bumi ini ingin cepat2 menikah. Seandainya jumlah pria lebih banyak daripada wanita, masa’ wanita diperbolehkan memiliki banyak suami. Dikeroyok donk…!!! 😆

    Poligami juga menimbulkan dampak negatif yg lebih besar seperti angka kelahiran semakin tak terkendali karena setiap istri pasti menginginkan keturunan (anak), meningkatnya pengangguran dan kriminalitas, penyakit kelamin semakin mewabah, kecemburuan antar-istri, dsb. Jika kalian ingin bumi ini hancur-hancuran, silakan laksanakan poligami. Kalau tidak ingin hal itu terjadi, hentikan poligami dan laksanakan program KB dgn benar.
    .
    .
    Salam

  98. poligami = zina ?????

    poligami = poliandri??????

    poligami = banyak anak = kriminalitas, pengangguran, penyakit kelamin,
    dunia hancur ????????

    Wah benar2 dahsyat pemikirannya….Luar BINASA IQ nya…..salut dah..!!!!!

  99. Menurut saya, pertama, ingat konsep awal penciptaan manusia bahwa hanya ada satu adam untuk satu hawa dan begitu juga sebaliknya yg juga konon katanya penciptaan hawa dari tulang rusuk adam (jika anda mempercayainya dan membaca kitab dengan benar). Kedua, Menafkahi baik itu wanita atau anak2 tidak selalu harus dinikahi (karena bkn jln keluar), tp dpt saja memberi pelatihan atau pemikiran spy para wanita agar lebih mandiri. Ketiga, tdk mungkin menikah tanpa adanya hubungan suami istri (maka dari itu sekarang di kenal dengan memberi nafkah lahir dan batin), apabila salah satu (dan dlm rentang waktu tertentu) tdk diberikan, maka pernikahan dianggap tidak sah…

  100. kalo yang namanya ngawinin anak di bawah umur di bilang “biasa” yah mau bilang apa..
    poligami, kawin siri, kawin kontrak, surat cerai, ngawinin janda dll cuma akal2an “nabi” untuk memuaskan syahwatnya

  101. Menurut saya
    Pertama, melihat kembali pada konsep awal penciptaan manusia oleh Tuhan yaitu hanya ada satu adam untuk satu hawa dan begitu pula sebaliknya (ada di semua kitab), terlebih lagi yg menerangkan bahwa hadirnya hawa itu dari tulang rusuk adam (jika kita percaya), maka bagaimana konsepnya jika memiliki istri banyak??tidak sesuai dgn konsep awal.
    Kedua, memberi nafkah tidak perlu dengan jalan menikahi, karena hal tersebut tidak membawa dampak positif dan bukan jalan keluar yang tepat sasaran. Sama seperti korupsi di dirjen pajak yang tdk ditanggulangi yg mengakibatkan APBN merugi jalan keluarnya ya naikin pajak atau mengenakan pajak yg tidak masuk akal.
    Ketiga, asas dasar dari pernikahan adalah memberi nafkah lahir dan batin, yg pastinya harus dilaksanakan. Apabila tdk dilaksanakan dgn baik maka pernikahan dianggap cacat dan dapat digugat, jadi tdk mungkin pernikahan tanpa adanya hubungan batin,karena itu nikah lebih dari satu hanya legitimasi saja dari orang-orang yg sdh tdk punya alasan lagi
    Alangkah nistanya orang2 yg berbuat sesuatu mnjadikan agama sebagai tameng atau mungkin karena org2 tsb hny mengartikan dangkal tnp tahu intinya dan alasan2 lainnya, untuk itu lebih baik jika kita berbuat sesuatu takutlah kepada YME bukan kpd agamanya,krn dgn itu kita akan menyadari arti manusia yg begitu kecil dihadapanNya sehingga kita pun tdk berhak utk menyakiti org lain.

  102. saya kira kalau melihat segala sesuatu dengan kaca mata jernih, apalagi orang rahmarahmat bin taubat mudah sekali bevonis umat islam, islam iedentik dengan :
    1. tukang kawin
    2. amrozi cs yg ngebom di jajnjiin 72 bidadari cantik di surga ????
    3. teroris, penjarah,
    4. kacian teh nini malam ini lg pengen tidur sm A’a tp… A’a lg bergulat malam ini sm si janda cantik, kaya, n msh bahenol lg. kejadian kayak gini siapa yg ngajarin? pasti yg ngajar kan si mamad SEKALIAN AJA POLIANDRI BIAR ADIL JG BUAT PEREMPUAN. BUAT JANDA2 AMROZI CS JGN CEMBURU YA KL DI SURGA NANTI SI AMROZI CUEKIN KALIAN. ????????

    coba sedikit kita beahayal bila kita bisa kemasa lalu dengan minjem mesin waktu pada masa kegelapan eropa , mungkin saudara rahmat bakalan kagat melihat ingkuisi gereja yang diluar akal sadisnya, bukan hanya orang kafir saja yang di hukum bahkan orang yang berbeda pendapat dengan geraja bakalan di siksa yang paling kejam adalah dibbakar bila taubat di bunuh, apa tangapan ente bung rahmat, bila kita mundur lagi ke masa lalau (ini logika orang nasrani loo) bahwa nabi daud mengintip orang mandi bahkan menzinahinya dan tidak ada teguran dari tuhan, sehingga kita paham kasus pelecehan seksual yang tidak sering tapi sangat sering dilakukan uskup tidak mendapat sanksi waja sekalai karena nabi mereka yang asusila tidak mendapat teguran (ini logikanya orang nasrani looh saya tidak percaya dengan kisah-kisah di dalam alikitab yang amoral) dan masalah poligami nabi-nabi dalam perjanjian lama juga melakukannya bahkan nabi sulaiman mempunyai 10000 istri detailnya 300 istri sisanya selir, bahkan diakhir hidupnya nabi solomo membuat berhala karena rayuan istri-istrinya, (padahal nabi muhammad menikah dengan para janda loo yang usianya tidak muda lagi) bagaimana tanggapan anda seharusnya anda juga bersikap kritis terhadap kisah ini mana yang lebih bermoral beristri lebih dari satu dari pada berzina dengan istri bawahaanya ( bahkan di bunuh oleh nabi daud versi perjanjian lama_) bersikpa kritis terhadap ajarannya sendiri (tau agamanya apa)

  103. nabi adalah maksum tidak ada sedikpun tindakan beliau atas utusan dari ALLOH,maka kalaupun ada yang membuat stetmen seperti itu,mereka dari golongan orang kafir dan kalaupun umat dari rosullulloh mengikuti sunnahnya itu ngak jadi masalah?
    jangan membuat keruh suasana………
    kalaupun kalian bilang bahwa poligami itu sama seperti zina….
    itu sama seperti kalian menyatakan nabi berbuat zina…………?begitu…
    ………………..tuhan kalian itu iblis……………………
    kalau kaliaan ngak sanggup berpoligami atau ngak mau dipoligami jangan macem macem buat setetmen…

  104. To Rahmat

    “YA ALLAH, DULU SAYA DENGAN SUAMI PACARAN, SY CEMBURU BANGET KLAO LIHAT SUAMI NGELIRIK ATAU DENGAR PUNYA CEWEK LAIN. BARU PACARAN AJA UDAH SAKIT HATI KALO DI GITUIN YA ALLAH. APALGI KALO UDAH NIKAH KAYAK GINI”. MENDINGAN DI CERIKAN SAJA DRPD HARUS DI MADU . EMANG ENAK KALO DI MADU? TEH NINI LG PENGEN…, SI A’A G ADA KRN LG MENGGILIR MADUNYA. MUBAZIR DAH MALAM INI…. “NGANGGUR” JADINYA! ( NGACENG NGANGGUR )”

    Rahmat kan nama cowok, kalau gitu kamu homo ya.
    kacian amat lo.

  105. jangan hanya melihat masalah kawin ketika itu. bagaimana kejadia sebelumnya. zaman Jahiliyah perempuan tidak ada harganya. bagaimana dengan Islam, dengan kedatangan Islam perempuan diangkat derajat. Pernikahan harus diserahkan oleh orang tua sebagai pemiliknya yang menyerahkan kepada yang akan menikahinya. Adakah agama sesempurna Islam yang menyerahkan bukan orang lain, akan tetapi yang memiliki benih dan sebagai orang yang bertanggung jawab terhadapnya. Saya kira orang yang suka menemooh Islam tidak tahu Islam yang sebenarnya.Asal ngomong tanda dasar dan nalar yang benar dengan keadaan yang terjadi ketika itu

  106. Membaca sepintas komunikasi yang tertulis di forum ini, sangat tajam sekali perbezaannya. Bahasa sih sama tapi makna atau kandungannya bersebrangan 180
    derajat itu yang pertama, yang kedua dari sisi dasar pemikiran juga berbeza
    yang satu menggunakan logika sederhana(gak mikir) yang satu menggunakan logika
    tinggi(iman). Dari dua perbezaan yang mendasar ini udah pasti tidak akan ketemu
    sampai kiamat pun?. Bisa diibaratkan satu orang pergi ke arah utara dengan
    satu orang lagi pergi ke arah selatan, yang mana dari mereka dengan bahasa yang berbeza, keinginan yang berbeza, naluri yang berbeza, tujuanpun berbeza, dan yang
    lebih jauh lagi perbezaannya yang satu normal, yg satu **L*.Udah sempurna perbazaanya.

  107. pahami dulu tentang ajaran islam…al-qur’an baik makna maupun artinya…al-hadist..
    baru ngomong…
    kalau tidak tahu tentang agama jangan ngomong masalah agama entar jadi masalah…

  108. gini looo,,,
    yang saya tahu,
    Rasulullah itu banyak nikah bukan karena ngikutin nafsunya,
    tapi beliau hanya berniat membantu para janda tersebut, tapi dengan persetujuan istri2 muda beliau.

  109. Ngapain jg ngurus agama2 lain klo agama diri sendiri msh kacau. Coba pikir Nalar andai qt jd dia,dia jd qt… Tiap penganut Agama pasti PCY APA YG DI ANUT DAN PNY PENJELASAN TTG AJARAN2NYA YG BG QT YG G TAU QT ANGGAP NYELENEH. Buat @fakihsarif belum tentu jg apa yg km nilai ttg Daud itu benar,coz km gak paham al kitab spt org nasrani gak paham al quran.

  110. Gitu aja koq Repot…he…he…he…memangnya enak ngurusin orang laen terus….pernah tahu nggk cerita seorang kaya raya yang hidupnya berkelimpahan, tetapi saat anaknya sakit sang Tabib meminta syarat. Yaitu biji selasih (itu lho yang untuk pencampur minuman supaya harum ).Dengan rasa kesal sang kaya ini sadar bahwa dia tidak mempunyai barang yang diminta. Konon sang kaya pernah menghina seorang keluarga petani miskin yang banyak sekali menanam Bunga tersebut…… he..he..he..tahu ceritanya…?…. kasihan deh loo… kaya kaya bijih selasih aja koq nggk punya he..he..he….
    ” HIDUP SAYA DAN ANDA SEMUA, KITA SENDIRILAH YANG PALING TAHU…., JADI NGGK PERLU SOK SUCI….TANYA PADA DIRI SENDIRI. SIAPAKAH AKU INI ????……JAWAB DONG SENDIRI-SENDIRI, INGATLAH SAUDARA/I KU, PADA AKHIRNYA HIDUP KITA SEMUA BUKAN MASALAH ANTARA KITA DENGAN SESAMA, MELAINKAN ANTARA DIRI KITA MASING-MASING DENGAN ALLAH, KITA SEPAKAT BAHWA ALLAH HANYA ADA 1 BETUL NGGK….?.”Kalau nggk betul gua Jitak Loo……tks..for all

  111. iman k……….anda jangan parsial om..

    Beberapa alasan Islam membolehkan Poligami :

    1. Islam & Al-Qur’an adalah suatu tuntunan yg diturunkan Tuhan untuk
    seluruh umat manusia dan untuk sepanjang jaman. Itu artinya bahwa ajaran
    Al-Qur’an harus dapat diterapkan pada siapa saja, di mana saja, dan pada
    waktu kapan saja. Jadi hukum2x didalamnya harus dapat diterapkan pada
    berbagai lingkungan sosial & masa yg berbeda, misalnya pada umat jaman
    nabi Muhammad yg masih lazim menikah dg banyak istri, maupun umat pada
    jaman sekarang yg sudah banyak berpaham monogami.

    2. Sekalipun umumnya sekarang kebanyakan orang (termasuk orang Islam)
    sudah berpaham monogami, poligami tetap dibolehkan dalam Islam sebagai
    sebuah “jalan keluar” untuk suatu alasan & kepentingan tertentu yg tidak
    bertentangan dg ajaran agama, misalnya :

    – Seorang pria yg menginginkan anak, sedangkan istrinya mandul

    – Seorang pria yg mempunyai istri yg sakit2xan & tidak mampu melayani
    suaminya dg baik secara semestinya

    – Kebutuhan seksual pria yg secara umum lebih besar dari wanita,
    termasuk tidak adanya masa menopause bagi pria seperti umum terjadi pada
    wanita pada usia sekitar 40 — 50 th.

    – Berlebihnya jumlah wanita di suatu daerah dibanding jumlah pria-nya
    (dibahas lebih detail pada point nomor 4)

    – Dan masih ada beberapa alasan lagi yg mungkin membutuhkan adanya
    pernikahan poligami

    3. Sesuai dg surat An-Nisaa’ : 3 tadi, bahwa poligami yg dibolehkan
    dalam Islam adalah “poligami terbatas”, yaitu tidak boleh lebih dari 4
    istri. Sedangkan pada jaman sebelum turunnya ayat tsb seorang pria lazim
    bisa berpoligami secara tidak terbatas, bahkan bisa puluhan atau bahkan
    bisa mencapai seratus orang istri. Di sini terlihat aturan poligami
    dalam Islam juga berfungsi untuk mengatur dan membatasi seorang pria
    untuk tidak berpoligami secara tidak terbatas yg bisa melebihi
    kemampuannya sebagai suami, ayah, dan kepala rumah tangga.

    4. Secara rata2x, jumlah wanita di dunia lebih banyak daripada pria.
    Hanya di beberapa daerah tertentu di dunia ini yg tercatat memiliki
    jumlah populasi pria lebih banyak dari wanitanya, seperti di beberapa
    daerah di China & India. Tetapi itupun terjadi secara tidak normal,
    maksudnya di daerah2x tsb mempunyai kondisi sosial dimana orang
    menganggap jauh lebih berharga mempunyai anak laki2x daripada anak
    perempuan, yg mengakibatkan banyaknya terjadi pembunuhan bayi/janin saat
    orang tuanya mengetahui kelaminnya adalah wanita. Data populasi penduduk
    di berbagai belahan dunia secara umum juga selalu menunjukkan kelebihan
    jumlah wanita dibanding pria. Misalnya : di Amerika Serikat jumlah
    wanita kelebihan 7,8 juta jiwa. Kota New York saja kelebihan populasi
    wanita 1 juta orang, sementara 1/3 dari penduduk prianya adalah kaum gay
    (yg tidak akan menikahi wanita). Secara keseluruhan Amerika saja
    memiliki jumlah pria gay lebih dari 25 juta orang! Dan bila di Amerika
    seluruh pria “normal” sudah memiliki satu istri, maka masih akan ada
    sekitar 30 juta wanita yg tidak mendapatkan suami. Inggris juga
    kelebihan 4 juta populasi wanita, Jerman 5 juta wanita, dan di Rusia
    kelebihan 9 juta. Itu masih diluar jumlah para pria gay yg tidak akan
    menikahi wanita. Hal ini bisa menimbulkan masalah yg serius dimana ada
    sekian banyak jumlah wanita yg tidak akan mendapatkan suami bila semua
    pria hanya menikah dg satu wanita saja.

    5. Dan masih ada beberapa alasan lainnya yg relevan dg ajaran Islam yg
    membolehkan poligami terbatas, seperti kenyataan populasi di dunia yg
    cenderung mendukung kondisi jumlah wanita menjadi lebih banyak dari
    pria, seperti :

    *

    Banyaknya perang di berbagai daerah yg berkecenderungan memakan
    banyak korban pria daripada wanita (pernah ada demonstrasi para
    wanita di beberapa daerah di Eropa setelah PD II karena hukum yg
    tidak membolehkan poligami, sedangkan banyak sekali terdapat
    janda2x akibat perang yg sangat menghancurkan itu),

    *

    Anak lelaki yg meninggal lebih banyak dari anak wanita,

    *

    Banyaknya kegiatan yg umum dilakukan pria lebih beresiko kematian
    daripada wanita, seperti pada kemiliteran, pekerjaan kasar,
    beberapa cabang olahraga, dll.

    *

    Serta masih ada beberapa alasan lagi yg secara logis & ilmiah
    dapat mendukung dibolehkannya praktik poligami.

    *Poligami dalam berbagai agama*

    Banyak orang berpendapat bahwa hanya agama Islam-lah yg membolehkan
    umatnya untuk melakukan poligami, sedangkan dalam agama2x lain tidak
    boleh. Hal ini membuat ada orang yg menganggap Islam tidak menghargai
    hak2x wanita secara setara dg pria (terutama para aliran feminis),
    termasuk juga dimanfaatkan oleh golongan2x tertentu untuk
    mendiskreditkan Islam sbg agama yg tidak menghargai wanita (Saya dapat
    menjelaskan banyak hal secara luas tentang topik penghargaan pada wanita
    dalam pandangan Islam & agama2x lain untuk meluruskan pandangan tsb,
    tapi itu pembahasan lain, di sini kita hanya akan membahas tentang
    poligami).

    Benarkah pendapat demikian? Benarkah poligami hanya ada di agama Islam?
    Ada beberapa hal yg bisa kita perhatikan di sini :

    Al-Qur’an adalah *”satu-satunya”* kitab suci dalam agama2x di dunia yg
    terdapat penyataan tegas –> *”menikahlah dengan satu orang wanita
    saja”* (An-Nisaa’ : 3). _Tidak satupun kitab suci dalam agama2x lain di
    dunia yg memerintahkan seorang laki2x untuk hanya menikah dg satu orang
    wanita saja_. Juga di sana _tidak ada batasan dalam melakukan poligami_
    seperti disebutkan di ayat tadi. Di dalam kitab2x seperti Weda,
    Ramayana, Mahabarata, Talmud, dan juga Injil, kita tidak akan menemukan
    batasan kepemilikan istri. Contoh lebih detailnya sbb :

    * Banyak agamawan Hindu yg mempunyai banyak istri menurut kitab suci
    mereka, misalnya : raja Dashrat ayahanda Sri Rama, Krisna juga
    demikian. _Baru pada tahun 1954 di India dikeluarkan undang2x
    Hindu Marriage Act yg melarang memiliki istri lebih dari satu_.
    Jadi bukan kitab suci Hindu yg melarang pernikahan poligami.
    * Dalam kitab Talmud (kitab suci Yahudi) secara khusus membolehkan
    orang awam beristri empat, sementara raja2x diperbolehkan beristri
    hingga 18 orang. Kenyataannya Yahudi tidak menghapuskan hak
    seorang laki2x untuk memiliki sejumlah istri secara bersamaan
    hingga hukum terkenal dari _Rabbi Gershom bin Yehudah (960-1030)
    yg mengeluarkan dekrit yg melarang praktek poligami_. Tapi setelah
    itupun masih terdapat kelompok2x Yahudi yg masih terus
    berpoligami, seperti komunitas Sephardic yg hidup di beberapa
    negara Islam terus mempraktekkan poligami sampai akhir tahun
    1950-an hingga dikeluarkannya _Act of the Chief Rabbinate of
    Israel yg melarang seorang laki2x Yahudi beristri lebih dari
    satu_. Sedang di dalam kitab Perjanjian Lama Kristen yg terdapat
    cerita sejarah & kehidupan umat Yahudi, banyak sekali terdapat
    kisah pria2x yg beristri lebih dari satu, termasuk para raja,
    nabi, & orang2x suci lainnya, tanpa ada satu-pun ayat yg mencela
    perbuatan mereka, termasuk dari Yesus Kristus & nabi2x lainnya.
    Bahkan poligami di sana dilukiskan sangat ekstrim dg adanya pria2x
    yg beristri puluhan sampai ratusan orang (mis : raja Salomo — dlm
    Islam nabi Sulaiman — punya 700 istri & 300 gundik. Baca : 1
    Raja-raja 11 : 1-3, dan masih banyak lagi contoh lain).
    * Dalam gereja2x Kristen awal, poligami terus dipraktekkan selama
    beberapa abad setelah kepemimpinan Yesus Kristus, dan bahkan
    didukung oleh beberapa tokoh yg dikenal sbg Bapa-bapa Rasuli
    (Apostolic Fathers). Seperti yg tercermin dalam tulisan2x
    Agustinus, uskup Hippo dan seorang Santo yg ditasbihkan oleh
    gereja Katolik Roma : “Guna menyediakan keturunan2x yg jumlahnya
    memadai, praktik seorang laki2x memiliki beberapa istri pada waktu
    yang sama tidak boleh dijadikan keberatan…” (Perintah Kristen)

    “… kami membaca bahwa banyak perempuan meladeni satu suami, ketika
    keadaan sosial bangsa tersebut membolehkannya, dan tujuan masa itu
    mengharuskannya demikian, karena tidak ada yg bertentangan dengan
    sifat2x pernikahan.” (Pernikahan De Bono).

    Selain itu juga ada beberapa contoh pendukung lain dari data sejarah :

    *

    Th 726, Paus Gregory II telah mengirimkan misionaris ke suku2x
    Jerman yg salah satu ajarannya adalah membolehkan seorang suami
    untuk mengambil istri lagi jika istrinya yg pertama lemah dalam
    hubungan seksual & si suami tidak mendapat kepuasan dengannya.

    *

    Karlemagne (742-815), Kaisar Romawi Suci, memiliki 2 istri &
    banyak gundik, dan menetapkan hukum yg melegalkan poligami, bahkan
    bagi para pendeta.

    *

    Reformasi Protestan juga mencerminkan poligami yg didukung gereja
    ke dalam kekristenan, misalnya : aturan Anabaptis di Munster
    Jerman th 1531-1534 dimana poligami malah diharuskan jika ingin
    jadi orang Kristen sejati. /Kedua/, Dakwah Bernardino Ochino pada
    abad 16 di Polandia. /Ketiga/, _Martin Luther-pun menyatakan bahwa
    ia tidak dapat menemukan larangan Alkitab terhadap poligami_, dan
    menyetujui pernikahan poligami Philip dari Hesse dan menyarankan
    Raja Henry VIII untuk mengambil istri kedua daripada menceraikan
    istri pertamanya. Rekan Martin Luther, Philip Melanchton
    (1497-1560) juga mendukung poligami raja Henry VIII

    *

    _Baru pada tanggal 11 Nopember 1563, pada Konsili Trento, Gereja
    Katolik Roma melarang poligami tanpa kecuali._

    *

    Pada 1650, menyusul perang Tiga Puluh Tahun, pemerintah Kristen di
    Nuremburg (Jerman) meloloskan sebuah hukum yg membolehkan seorang
    laki2x memiliki 2 orang istri.

    *

    Pada abad ke 17 di Amerika, poligami dipraktekkan oleh kelompok
    kristen Joseph Smith, dan masih terus dipraktekkan hingga saat ini
    oleh beberapa sempalan kelompok tsb.

    *

    Bahkan pada hari ini, setidaknya ada 2 cabang Kristen di Afrika
    mengakui poligami, termasuk Legiun Gereja Maria dan Gereja Otonom
    Ortodoks Afrika di Selatan Sahara.

    *Poliandri*

    Lantas kalau Poligami (polijini) dibolehkan dalan Islam, kenapa
    poliandri tidak diperbolehkan?

    Dilarangnya poliandri dalam agama Islam berlandaskan pada _surat
    An-Nisaa’ ayat 22-23, yg menjelaskan wanita2x yg boleh & tidak boleh
    dinikah_i. Dan _pada ayat 24 dijelaskan bahwa tidak boleh menikahi
    seorang wanita yg bersuami_.

    Islam mendasarkan ajarannya pada persamaan hak antara pria & wanita.
    Tetapi persamaan hak yg dimaksud di sini bukanlah seperti yg sekarang
    banyak diteriakkan secara membabibuta oleh para pejuang feminis, yaitu
    secara mutlak & total. _Persamaan hak pria & wanita dalam Islam adalah
    ditempatkan pada porsi yg semestinya sesuai kodrati yg berbeda antara
    pria & wanita_. Ada bidang2x tertentu dimana justru tidak pada tempatnya
    untuk menyamakan posisi pria & wanita. Misalnya : kalau seorang
    karyawati berhak mendapatkan cuti hamil selama 3 bulan penuh, apakah
    seorang pria juga berhak menuntut hak yg sama? Tentu saja tidak. Secara
    umum hampir semua orang juga setuju pembebanan pekerjaan juga tidak
    semuanya dapat diberlakukan sama antara pria & wanita, misalnya utk
    pekerjaan keras & kasar spt kuli, tukang becak, beberapa cabang
    olahraga, militer, dan masih banyak lagi, juga tidak selayaknya
    disamakan porsinya antara pria & wanita yg mempunyai perbedaan dalam
    kekuatan fisik, otot, & psikis-nya. Sangat banyak contoh2x lain yg juga
    mendukung bahwa persamaan hak bukanlah berarti meniadakan perbedaan
    kodrati antara pria & wanita.

    Dalam hal ini, Poliandri dilarang dalam Islam karena beberapa hal sbb :

    1. Kejelasan benih & garis keturunan. Bila seorang pria berpoligami,
    maka anak2xnya dari istri yg manapun tetap mempunyai status kejelasan
    dalam asal benih & garis keturunannya. Hal yg sama tidak dapat terjadi
    apabila yg berpoligami (poliandri) adalah wanitanya. Akan sangat sulit
    buat menentukan si anak mendapatkan benih dari ayah yg mana, dan siapa
    ayahnya yg sebenarnya sbg garis keturunan bila si ibu berpoliandri.
    Dalam banyak kasus baik sehubungan dg masalah sosial budaya ataupun
    masalah kejiwaan si anak, hal itu bisa mengakibatkan kekacauan tatanan
    hidup sosial di lingkungannya & gangguan mental yg melekat pada si anak
    sampai dewasa nanti. Hal ini juga sudah diakui oleh dunia psikologi.
    Memang pada masa sekarang kita sudah dapat menentukan garis keturunan
    seorang anak melalui test DNA. Tetapi test itu belum umum di masyarakat,
    mahal, & menuntut konsekuensi psikologis dari orang tuanya. Lagipula
    teknologi itu baru ditemukan pada abad 20, lantas bagaimana dg sekian
    belas abad yg sebelumnya? Orang akan kesulitan untuk menentukan garis
    keturunan seseorang bila menerapkan parktik poliandri.

    2. Seorang pria lebih mempunyai jiwa poligami secara alamiah daripada
    wanita. Hal ini sudah dibuktikan dalam berbagai penelitian yg pernah
    dilakukan, dan bahkan ada penelitian terbaru yg menyatakan bahwa
    kecenderungan untuk berpoligami itu sudah ada dalam gen bawaan setiap
    pria. Sementara secara umum pandangan asli dari kebanyakan wanita adalah
    tidak adanya kecenderungan alami untuk berpoligami. Banyak angket2x yg
    terbuka maupun yg tertutup juga mengindikasikan hal yg sama, dimana para
    pria yg menyatakan cenderung punya keinginan berpoligami adalah jauh
    lebih besar daripada yg wanita. Mengenai gen bawaan untuk berpoligami,
    ada sebuah lelucon yg juga masih sedikit logis, yaitu bahwa wanita
    diciptakan dari tulang rusuk pria, bukan pria diciptakan dari tulang
    rusuk wanita, dan tulang rusuk itu jumlahnya banyak, jadi sudah
    selayaknya beberapa wanita adalah milik seorang pria, bukan sebaliknya..

    3. Seorang pria yg berpoligami apabila dapat melakukan manajemen rumah
    tangga dg baik, maka tidak akan ada masalah dg kehidupan sexualnya. Lain
    halnya dg wanita yg berpoligami. Wanita yg punya beberapa suami sangat
    mungkin akan mempunyai masalah dalam kehidupan seksualnya bahkan
    kesehatan seksualnya karena kecenderungan kemungkinan adanya aktivitas
    seksual pada saat yg bersamaan. Hal mana tidak akan terjadi pada suami
    yg punya beberapa istri (maaf, untuk point yg ini saya tidak bisa
    menuliskan detail karena alasan kesopanan.. ).

    4. Alasan2x yg diuraikan di atas dapat dg mudah kita temukan, tetapi
    mungkin masih banyak lagi alasan mengapa Allah melarang pernikahan
    poliandri.

    *KESIMPULAN*

    Jadi beberapa kesimpulan dari uraian diatas adalah :

    1. Ajaran Islam hanya membolehkan poligami terbatas dg aturan2x tertentu
    sebagai “jalan keluar” dalam kondisi2x sosial tertentu pula yg dalam
    kenyataannya kadang2x memang membutuhkan diterapkannya poligami

    2. Hanya di Al-Qur’an terdapat pernyatan tegas untuk menikah hanya dg
    satu orang wanita saja, sedangkan dalam kitab suci agama2x selain Islam,
    tidak terdapat larangan tegas untuk tidak ber-poligami, malah banyak
    sekali contoh2x praktik poligami tidak terbatas dalam kitab2x tsb.

    3. Di dalam agama2x selain Islam, larangan poligami bukan berasal dari
    dasar ajaran agamanya & kitab sucinya, tapi berasal dari keputusan para
    pemuka2x agamanya. Sedangkan Islam tidak melarang penuh praktik
    poligami, karena kenyataan pada kitab sucinya memang tidak dilarang,
    hanya dibatasi oleh ketentuan2x yg harus dipenuhi. Dan sikap umat Islam
    terhadap kitab sucinya tidak pernah berubah, bahwa Al-Qur’an adalah
    dasar hukum nomor satu. Ketentuan dari pemuka2x agama Islam untuk suatu
    permasalahan hanyalah beberapa tingkat kekuatan hukumnya di bawah
    Al-Qur’an & tidak boleh bertentangan. Di lain pihak tampaknya di agama2x
    lain hal tsb tidak terlalu menjadi masalah, terbukti aturan pelarangan
    total thd poligami ternyata bukanlah bersumber dari ajaran dasar
    agamanya atau kitab sucinya, tapi hanya berasal dari ketentuan para
    pemuka agamanya. Hal yg sama misalnya juga terjadi spt pada kasus
    pengangkatan pastur yg penganut homoseksual di Amerika, juga dg
    menikahkan pasangan sesama jenis di gereja2x Amerika & Eropa yg pernah
    beberapa kali disiarkan di berita TV, dan beberapa kasus lain yg
    semuanya sebenarnya tidak didukung oleh kitab sucinya tapi tetap
    disahkan oleh gereja2x yg bersangkutan (kisah penghancuran Sodom &
    Gomorah dalam kitab Perjanjian Lama Kristen, adalah karena Tuhan
    melaknat penduduknya yg mempraktekkan homoseks — baca : Kitab Kejadian
    18-19).

    4. Alasan2x dalam kenyataan kehidupan sosial masyarakat dunia dari masa
    ke masa ternyata sangat relevan dg kebutuhan dibolehkannya pernikahan
    poligami, yg menunjukkan bahwa poligami sebagai sebuah “jalan keluar”
    kadang2x memang diperlukan. Dan Tuhan sbg pengatur kehidupan manusia
    jelas mengetahui hal itu, maka sebenarnya ajaran tentang poligami dalam
    Al-Qur’an sudah sesuai dg fitrah manusia itu sendiri, tentu saja apabila
    hal itu dijalankan dg benar sebagaimana mestinya, bukan untuk
    disalahgunakan.

    5. Poliandri tidak dibenarkan dalam Islam adalah untuk kepantasan &
    kebaikan si wanita sendiri beserta keturunannya yg sudah seharusnya
    lebih dilindungi & mendapatkan kejelasan tentang asal benih & garis
    keturunannya.

    6. Sebagai umat yg mempercayai Al-Qur’an sebagai ajaran & hukum yg
    berasal dari Tuhan, umat Islam sudah semestinya untuk menerima ketentuan
    yg diatur oleh Al-Qur’an, baik ia pria ataupun wanita. Gerakan feminis
    belakangan ini yg semakin gencar memperjuangkan hak2x wanita & menyerang
    aturan poligami Islam, semestinya bisa menyadari bahwa unsur2x yg
    dianggap merendahkan & menghina wanita dalam poligami Islam tidaklah
    pada tempatnya, karena yg selama ini menimbulkan kesan jelek adalah para
    pelakunya yg tidak dapat menerapkan poligami dg baik, dan bukan
    poligaminya itu sendiri. Sebab poligami bila diterapkan dg baik & benar,
    ternyata juga tidak bermasalah. Dan banyak contoh seperti itu dalam
    masyarakat. Sitoresmi, seorang selebriti yg baru2x ini ditampilkan dalam
    sebuah acara talk show di TV sbg seorang “korban poligami” diluar dugaan
    menyatakan bahwa dirinya dan keluarganya ternyata tidak punya masalah yg
    berarti dg kehidupan poligaminya. Ia mengatakan : “Ilmu itu ada banyak,
    salah satunya adalah ilmu poligami. Kalau ada orang yg melakukan
    poligami janganlah anda serang, karena belum tentu ia bermasalah seperti
    yg anda kira. Kalau anda mengira pasangan poligami itu selalu bermasalah
    sedangkan pelakunya sendiri tidak, maka semestinya anda berpikir, oh..
    ternyata ilmu saya belum sampai kesana..”.

    7. Sebagai umat muslim yg hidup dijaman modern, dimana sudah semakin
    sedikit orang yg berpoligami, tidaklah salah kalau kita berpendapat
    bahwa yg paling baik & adil itu ya dg menikah monogami, karena memang
    spt itu juga yg tersirat dalam Al-Qur’an. Tetapi kita juga tidak boleh
    menyingkirkan sama sekali pembolehan berpoligami sebagai sebuah “jalan
    keluar” (spt juga perceraian yg dibenci Tuhan tapi halal sbg jalan
    keluar terakhir dalam mencari kebahagiaan berumahtangga), karena
    menyingkirkan hal tsb bisa berarti tidak mempercayai isi kitab suci yg
    berisi kata2x Tuhan dan berisi hukum2x untuk kebaikan manusia itu
    sendiri. Cukup menyedihkan saat melihat para muslimah pejuang feminis
    berteriak berapi2x di TV menentang poligami, termasuk dg kata2x kasar
    semacam (maaf) “bullshit” untuk menanggapi poligami yg diatur oleh
    agama. Bahkan diantara mereka yg berteriak2x itu ada yg mengenakan
    jilbab layaknya seorang muslimah sejati yg semestinya bisa lebih
    memahami lagi permasalahan poligami dg pikiran jernih, tidak hanya
    menonjolkan ego kewanitaannya yg sempit saja & terbawa arus pendapat
    pejuang feminis Barat yg sesungguhnya tidak mengetahui permasalahan
    sebenarnya.

    8. Sedangkan bagi sohib2x non muslim, janganlah isu poligami yg sedang
    memanas itu membuat anda terpengaruh pada pendapat golongan2x tertentu
    untuk berpandangan jelek pada aturan poligami yg diterapkan dalam agama
    Islam, apalagi setelah membaca uraian saya sebelumnya tentang poligami
    di agama2x selain Islam, termasuk sampai ikut2xan menghujat tanpa
    pengetahuan yg memadai bagaimana sesungguhnya posisi poligami dalam
    ajaran Islam maupun dalam ajaran agama anda sendiri. Biarlah hal itu
    menjadi bagian dari kehidupan pribadi masing2x, karena umat Islam
    meyakini apabila poligami itu dapat dilakukan dg baik sesuai porsi &
    aturan yg ada, juga tidak akan menimbulkan masalah. Pernyataan dari
    Sitoresmi sbg selebriti “korban” poligami spt yg diungkapkan sebelumnya
    hendaknya bisa menjadikan pemikiran bagaimana seharusnya kita bersikap
    terhadap poligami & para pelakunya.

    9. Bagaimanapun poligami masih jauh lebih baik dibanding sistem hidup yg
    diterapkan di Barat yg notebene mayoritas non muslim selama ini, dimana
    orang menikah monogami hanyalah formalitas saja, sedangkan diluar itu
    mereka juga melakukan “poligami” tidak terbatas (pria & wanita) dg
    perselingkuhan pada banyak pasangan yg sudah sangat lazim dalam
    masyarakat di sana yg membuat sistem hidup mereka menjadi kacau balau.

    Demikian uraian saya tentang poligami. Semoga bisa menambah wawasanyg
    berguna bagi kita semua. Segala saran & kritikan yg membangun adalah
    tambahan ilmu buat saya.

    Referensi utama :

    1. Islam Menjawab Gugatan, Dr. Zakir Abdul Karim Naik, Mei 2004, India

    2. Abrahamic Faiths : Judaism, Christianity, and Islam, Similiarities
    and Contrasts, Dr. Jerald F. Dirks, 2004, USA.

    3. Al-Qur’an & terjemahannya, Departemen Agama RI

    .4. Alkitab, Lembaga Alkitab Indonesia

    so,,orang yang dangkal fikiranya adalah orang yang tidak memahami suatu perkara kemudian berargumen dengan kedangkalan fikiran nya,,,,

  112. Kokkkkk gitu aja… repotttt… MAnusia berkuasa hanya ketika dia hidup, manusia berkuasa atas apapun juga yang dia mau….mau mencaci.. mau poligami, poli andri, mau ngebunuh,ngerampokkkk… tetapi ketika manusia sudah matiiii punya kuasa apa ???? hanya Allah yang punya kuasa… menempatkan kita….. sesuai dengan amal dan perbuatannya… maka dari itu… beramalah sebanyak-banyaknya… berbuat baiklah kepada semua orang karena mereka adalah mahluk Allah… berlomba-lomba lah… berbuat baik… jangan sara….

  113. Aslm….
    Wahai manusia sadarlah…. kita tidak perlu berdebat hal-hal yang gak perlu… Ingat manusia di ciptakan dalam keadaan bugil dan akan kembali bugil pula. Artinya… kita tidak perlu ber debat, ber sirik-sirik ria saling ejek dengan agama atau suku lain…. semua dimata Allah sama tidak ada yang istimewa… biarlah semua hidup bersama… karena ketika musim tuai tiba… maka akan dipih yang baik masuk lumbung yang kosong/jelek dibakar…. jadi amal perbuatan kita kepada orang lain or sesama kita yang dipertimbangkan Allah…untuk mendapat tempat di sisiNya…. Allah tidak pernah mengijinkan pembunuhan….. apapun alasannya….. Manusia adalah Karya Agung Allah….. kenapa karya agung yang luar biasa di bunuh oleh manusia…. di rusak manusia ini jelas-jelas penghinaa ! kepada Allah…. coba kalau kita punya/membuat suatu karya tetapi karya kita di rusak orang lain begitu saja… marahlah kita, justru kita harus menghargai, menghormati, memelihara dengan bain karya-karya Beliau, bukan menghancurkan….. Jadi Prinsipnya Bagiku agamaku bagimu agamamu, lakum dinukum waliyaaa diiin. begitu sajalah….. maka berbuatlah baik kepada sesama. Jika kita ingin dicintai Allah cintailah ciptan Nya….. semoga berguna.

  114. Ass
    BIAR KITA COBA JELASKAN MENGENAI ISTRI LEBIH DARI SATU
    Semua yang diciptakan Tuhan adalah bukti kebesarannya dan semua punya sebab akibat sesuai dengan hukumnya dan Tuhan tidak dapat dilihat tapi hanya dapat dirasakan dengan hati,agar manusia ikhlas beribadah,mencintai Tuhan,karna kita hidup dialam zohir tapi ingat kita bakal mati dan itu tidak kita ketahui tapi kita diberi tuntunan dan daya fikir agar kita berfikir.namun pemikiran manusia sangat terbatas jadi apa yang diturunkan,hukum yang diturunkan harus diikuti jangan kita sok pintar,mengenai nabi yang istri banyak itu ada alasan tertentu dan sebab akibat,pada saat itu orang mukmin lebih banyak perempuan dari laki2,yang ke 2 ibadah mengambil janda2 miskin anak banyak, perempuan yang sudah tidak laku ditawarkan kesana kemari,wanita jelek dan hitam,bukan kita salah gunakan katanya ikuti nabi janda kaya dan imut lho saya juga mau,dan yang ke 3 mengangkat derajat wanita sebagai istri nabi.jadi kalau kita mau mengikuti nabi harus kita ikuti sebab sebab demikian dan istri adalah tanggung jawab amanah dari Tuhan,jadi istri satu aja ribut melulu buat apa istri 2,islam ga larang istri lebih dari satu tapi dibatasi 4 asal mereka saling ikhlas(artinya disetujuai masing masing pihak)karena tujuannya kebahagiaan keluarga sakinah tetap dalam ridho Tuhan, Tapi kalau tidak saling ikhlas ya tidak boleh itu tergantung manusianya JADI HUKUM ISLAM ITU SANGAT SEMPURNA ITU BUATAN TUHAN,jadi itu semua ada sebab sebab tertentu dan punya aturan tidak boleh karna nafsu.islam adalah agama yang fleksible tapi kuat dan tegas oke sobat sobat sekalian dan yang lantang menghina nabi tapi bodoh

  115. Emang kadung pemikiran jadi panduan semua jadi kacau aqidah lah penentu kebenaran toh atheis mengatakan benar itupun dengan pandanganya saja.Kawin dengan dakwah jelas beda……dak SAMA BLAS….

  116. Sebenarnya…., aku gak pro atau kontra pada agama atau keyakinan tertentu yg saya posting disini adalah copy paste dari beberapa link yg saya kunjungi. Sengaja saya tampilkan tuk melihat respon dari setiap orang yg berkaitan dengan hal tersebut. Ternyata sangat beragam dalam merespon hal tersebut. Tapi…, saya sangat menghargai mereka yg memberikan komentar dengan memberikan penjelasan dan uraian tanpa menunjukkan emosional mereka dan saya salut untuk itu.Dan dari penjelasan mereka, menambah wawasan sy tentang suatu hal yg sering di perdebatkan orang banyak. Mungkin…., di lain hari sy akan kembali mengcopy paste dr agama lain. Mo pengen tau aja gimana tanggapannya. Sebelumnya… mohon maaf.

  117. …. islam best of the best.
    kalow mau ikut2an polygami silahkan..dan yang g bisa polygami g usah syirik.karna syiirik itu tanda tak mampu..so” bila mampu mendingan polygami…………

  118. hai ……. orang-orang yang beriman. janganlah kau mendengarkan perkataan setan(yang nulis bahwa nabi islam tukang kawin) karna sesungguhnya setan itu……….

    emang SETAN…………………..

  119. saya hanya sedikit kata yang akan di ucap, tarkun jawabun alal jahili jawabun (jawaban bagi orang bodoh adalah diam) pa lagi ni dah menjadi statemen mengenai rasul jadi tlng jangan sembarangan seharusnya anda belajar dulu karna orang bego kalau berkomentar ya sembarangan karena ya dasarnya bego. silahakan bahsa ni jadikan renungan. 1. setiap apa yang kita lakukan pasti ada makna yang tersembunyi 2. apa yng kita bicarakan termasuk makan minum bekerja itu ada esensi di dalamnya bukan tidak ada maksut. termasuk rasullullah melakukan poligami bkn tidak ada dasar yang jelas semua ada dasar dan sandarannya. jadi bagi orang bego belajar dulu jangan memberikan statemen yang bego. pertanyaan yang mendasar bagi saya kenapa ibu dan bapak kamu membuat anak kamu apa gunanya??? coba tanyakan apa hanya kepuasan batiniah atau hanya permainan?? tau yang lainnya ok

  120. Sekedar tambahan untuk Bung Rahmat bin Taubat (nama anda jauh lebih bagus daripada ucapan anda). Dan “copy-pasting” yang anda lakukan intu sungguh sangat sembrono dan buang-buang energi.

    Dalam dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi ada dikenal seorang ilmuwan yang namanya Al-Khawarizmi, beliau adalah Perintis Algoritma. Anda tahu apa itu Algoritma?? Tampaknya tidak, karena anda tidak paham sejarah komputasi dan internet. Ijinkan saya menjelaskannya.

    Kata algoritma berasal dari latinisasi nama seorang ahli matematika dari Uzbekistan Al-Khawarizmi (lengkapnya Mu?ammad bin M?s? al-Khaw?rizm?, hidup sekitar abad ke-9), sebagaimana tercantum pada terjemahan karyanya dalam bahasa latin dari abad ke-12 “Algorithmi de numero Indorum”. Pada awalnya kata algorisma adalah istilah yang merujuk kepada aturan-aturan aritmetis untuk menyelesaikan persoalan dengan menggunakan bilangan numerik arab. Pada abad ke-18, istilah ini berkembang menjadi algoritma, yang mencakup semua prosedur atau urutan langkah yang jelas dan diperlukan untuk menyelesaikan suatu permasalahan.

    Jadi sekarang anda mesti tahu bahwa dunia komputasi itu tidak 100% milik non muslim. Bahkan mungkin bila tidak ada muslim bisa jadi tidak ada itu yang namanya komputer ataupun internet. Wallahu ‘alam (hanya Allah yang tahu).

    Masih banyak lagi ilmuwan muslim lainnya yang pengaruhnya besar sekali bagi perkembangan dunia. Ibnu Sina (Avicenna), Ibnu Rusy (Averous) dll., atau bidang studi seperti Kimia dan Matematika yang bisa dikatakan itu ilmunya muslim punya, karena banyak dirintis oleh ilmuwan-ilmuwan muslim, namun karena rasul kami mengajarkan untuk menyebarkan ilmu, maka sampailah ilmu-ilmu itu ke asia, dan ke eropa, dan akhirnya ke amerika.

    Kembali ke laptop. Nah. Ini mungkin menjadi komentar terakhir saya pada posting ini. Saya kira komentar-komentar diatas sudah cukup jelas memberikan kita pemahaman bagaimana semestinya menyikapi poligami. Hanya saja saya titip satu pesan untuk Rahmat bin Taubat. Anda mesti banyak belajar lagi sebelum anda berbicara tentang hal-hal yang anda tidak tahu sedikit pun tentangnya dan tidak anda mengerti. Percayalah itu lebih ringan daripada mesti menanggung malu.

  121. TEMAN YANG MAHA TINGGI

    Doa Nabi Muhammad SAW sebelum beliau wafat:
    Ya Allah! Ampunilah saya! Kasihanilah saya dan hubungkanlah saya dengan Teman Yang Maha Tinggi …
    (Hadis Shahih Bukhari 1573)
    Lalu beliau mengangkat tangannya sambil mengucapkan:

    “Teman Yang Maha Tinggi”
    Lalu beliau wafat dan rebahlah tangan beliau.
    (Hadits Shahih Bukhari 1574)
    Siapakah “Teman Yang Maha Tinggi” itu?
    Menurut catatan para Hadis Sahih Bukhari, ialah “Malaikat dan Nabi-nabi”. Malaikat tidak disebut yang Maha Tinggi, jadi “teman” beliau bukan malaikat tetapi seorang nabi. Lalu siapakah diantara nabi yang layak disebut:

    “Yang Maha Tinggi”?
    Nabi-nabi yang terkenal iaitu:
    “Adam Shafiyulah” = Adam AS disucikan Allah
    “Nuh Najiyullah” = Nuh AS diselamatkan Allah
    “Ibrahim Khalillulah” = Ibrahim AS dikasihi Allah
    “Isma’il Dzabiihullah” = Ismail AS dikurbankan Allah
    “Musa Kaliimullah” = Musa AS difirmankan Allah
    “Dawud Kalifatullah” = Dawud AS dipimpin Allah
    (Majmu’ Syarif)
    Namun beliau telah bersabda:
    “Anaa aulan naasi bi ‘iisabni Maryam fid dun-yaa wal aakhiraati wal anbiyaau ikhwaatul li’allaatin ummahaatuhum syattaa wa diinuhum waahid.”
    Saya yang lebih dekat Isa anak Maryam di dunia dan di akhirat. Semua nabi itu bersaudara kerana seketurunan. Ibunya berlainan sedang agamanya satu.
    (Hadis Shahih Bukhari 1501)
    “…’lisabnu Maryam wajihan fid dun-yaa wal aakhirat…”
    … Isa putra Maryam yang terkemuka di dunia dan di akhirat …
    (Al Imran, 3:45)
    “Wal Iadzii nafsii bi layusyikanna ayyanzila fil kumubnu Maryama hakaman muqsithan”
    Demi Allah yang jiwaku di tanganNya, sesungguhnya telah dekat masanya ‘Isa Anak Maryam akan turun di tengah-tengah kamu. Dia akan menjadi Hakim yang Adil …
    (Hadis Shahih Muslim 127)
    “Laa mahdiya illa isabnu Maryama”
    Tidak ada Imam MAHDI selain Isa putra maryam
    (Hadis Ibnu Majah)
    … Isa itu Rohullah, Rasullah dan Kalimatullah.
    (Anas bin Malik hal. 72, An Nisa, 4:171)

    Maka “Teman Yang Maha Tinggi” itu adalah Isa Al Masih Anak Maryam.
    “… wattabi’unni haadzaa shiraathum mustaqiim.”
    …ikutilah Aku, inilah jalan yang lurus.
    (Az Zukruf, 43:61)

    Sudahkah anda menerimaNya Sebagai Pembuka/Petunjuk jalan yang lurus kepada Allah?

    Wassalaamu’alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuh.

  122. Al Maa’idah : 46 = Dan Kami iringkan jejak mereka dengan ‘Isa putera Maryam, membenarkan Kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang didalamnya petunjuk dan dan cahaya , dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa.
    Al Maa’idah: 110 = ketika Allah mengatakan: “Hai ‘Isa putra Maryam, ingatlah ni’mat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan di waktu Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat dan Injil, dan diwaktu kamu membentuk dari tanah yang berupa burung dengan ijin-Ku, kemudian kamu meniup kepadanya, lalu bentuk itu menjadi burung dengan seizin-Ku. Dan di waktu kamu menyembuhkan orang yang buta sejak dalam kandungan ibu dan orang yang berpenyakit sopak dengan seizin-Ku, dan di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur dengan seizin-Ku, dan di waktu Aku menghalangi Bani Israil di kala kamu mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir diantara mereka berkata: “Ini tidak lain melainkan sihir yang nyata”.
    111 = Dan , ketika Aku ilhamkan kepada pengikut ‘Isa yang setia: “Berimanlah kamu kepada-Ku dan kepada rasul-Ku”. Mereka menjawab: Kami telah beriman dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang patuh “.
    Surah Maryam : 30-34 = Berkata Isa: “Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab dan Dia menjadikan aku seorang nabi, dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku shalat dan zakat selama aku hidup; dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka. Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali”. Itulah Isa putera Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya.
    Mengapa umat Islam harus mendoakan keselamatan nabi Muhammad? Apakah Muhammad dapat Membela Umatnya (Shalawat)?
    Sungguhkah nabi agama Islam ini dapat menjadi pembela umatnya? Berulang kali dalam Al-Quran terdapat kata-kata seperti Sura 6:70 “Tidak akan ada baginya pelindung, tidak (pula) pemberi syafaat selain daripada Allah.” Bandingkan juga Sura 6:51; Sura 32:4; Sura 9:43, 44. Bukankah ia malah perlu shalawat? Seperti ditulis Sura 33:56 “Hai orang-orang yang artinya kalau dari Allah berarti memberi rahmat; dari malaikat berarti memintakan ampunan dan kalau dari orang mu’min berarti berdoa supaya diberi rahmat…. “ Lagi, pertimbangkanlah kalimat yang sering diucapkan orang mu’min: “Assalamu’alaika ayyuhan Nabi” artinya “Semoga keselamatan tercurah kepadamu hai Nabi.” Nah, apakah seorang nabi yang dirinya sendiri belum tentu selamat, yang minta didoakan, dapat menjadi penyelamat umatnya?
    http://www.isadanislam.com/apakah_orang_islam_dapat.php

  123. “sesungguhnya orang-orang yang menela (Nabi Muhammad SAW) ia adalah orang-orang yang sangat tercela hidup dan matinya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.